Cara Mengatur Template Blog Agar Selalu Tampil Web Version di HP

Kita pastinya sudah sangat sering membuka web blog melalui HP (smartphone) bukan?. Semenjak smartphone hadir dengan berbagai macam fitur canggihnya, kegiatan browsing melalui hand phone bukanlah hal yang sulit lagi, apalagi dengan menjamurnya os Android tentu tanpa mengesampingkan os-os lainnya. Tapi tahukah temen-temen, situs yang kita buka melalui handphone akan muncul dalam bentuk mobile version (bisa lihat Disini) yang mana ada beberapa bagian dari weblog yang tidak tampak, beda halnya jika kita membuka melalui desktop komputer/laptop.

Jika pada postingan yang lalu saya membagikan "Cara Mudah Mengganti Tampilan Web Wersi HP ke Web Versi Dekstop (Laptop/PC) Pada Hp Android", maka pada tulisan saya kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Mengatur Template Blog Agar Selalu Tampil Web Version di Hp.  Tentunya tips ini hanya berlaku bagi yang memiliki blog saja. Dengan mengaplikasikan tips ini teman-teman pengunjung blog kita melalui Hand Phone tidak perlu sulit-sulit lagi melakukan pengaturan pergantian tampilan dari we mobile version ke web desktop version, karena sudah otomatis terbuka secara web version di hand phone mereka. Penasaran bagaimana caranya? berikut ini penjelsannya.

Cara Mengatur Tampilan Blog Agar Selalu Tampil Web Version di HP

  • Login ke akun blogger temen-temen
  • Jika temen-temen memiliki lebih dari satu blog, pilih blog yang akan di atur tampilannya
  • Setelah tampil dashboard dari blog temen-temen, pilih menu template (menu no.7/8 dari atas). maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut:
    Blog web version di hp android
  • Kemudian klik icon setelan/setting (lingkaran bergerigi) pada templat Seluler. Akan muncul gambar seperti di bawah ini:
    Mengatur Template  Blog Agar Web Version di HP
  • Terakhir, pilih dan klik opsi "Tidak. Tampilan template seluler di perangkat seluler" kemudian klik tombol Simpan atau Save.

Tampilan Blog temen-temen akan selalu tampil dalam bentuk tampilan web desktop version jika dibuka dari HP manapun.

Akhir Kata...
Semoga cara sederhana ini bermanfaat bagi temen-temen yang memiliki blog, dan untuk tips-tips internet selanjutnya jangan lupa terus berkunjung atau meninggalkan pesan melalui kotak komentar di akhir blog ini. Sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya 😊.

8 komentar:

  1. mksh share nya gan sangat bermanfaat kebetulan saya lg cari cara ini :D

    ReplyDelete
  2. info bagus, sayang sy gak pake bloger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks gan, ini memang buat blogger gan :)

      Delete
  3. punya ane malah jadi aneh gan tampilannya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi acak acakan gan ngga rapih

      Delete
    2. Kemungkinan belum mobile friendly templatenya gan.

      Delete