Cara Download Video Youtube Dengan Mudah

Seperti Anda ketahui, youtube.com telah menjadi situs terbesar di dunia yang menyediakan jutaan video. Hal ini tentu tidak terlalu mengherankan mengingat youtube merupakan salah satu anak perusahaan raksasa Google. Berbagai video dapat Anda dapatkan di youtube, mulai dari video yang bermuatan positif hingga video yang bermuatan negatif, tinggal Anda yang akan menentukan memilih video yang mana. 

Youtube memang menguntungkan dan penuh fenomena, seperti yang sedang trend saat ini video "om telolet om". Video om telolet om ini tidak akan pernah viral jika tanpa bantuan youtube. Seluruh dunia menonton om telolet om dari youtube, Indonesia terkenal hanya karna sebuah klakson bus yang sedikit unik dan lain dari bus lainnya. Selain itu jika kita menilik beberapa tahun yang lalu, video sinta dan jojo dengan lipsing lagu "keong racun" mampu mengantarkannya menjadi artis dadakan pada masa itu. Ini semua karena youtube, youtube bisa menghantarkan orang lain jadi terkenal, youtube bisa menjadikan sesuatu hal unik menjadi mendunia (masih ingat PPAP Man 😀) dengan lagu singkat Pen Pineapple Apple Pen nya, dan kita sebagai blogger dapat memanfaatkan situs youtube sebagai tempat mengupload video dan meraup dollar dari setiap penonton yang mengklik iklannya, hehehe.

Terlepas dari fenomena dan keuntungannya di atas, secara sadar atau tidak sadar kita memang sering menggunakan media youtube dalam kehidupan sehari-hari. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari youtube. Yotube telah menyidiakan ribuan atau mungkin jutaan tutorial yang bisa kita manfaatkan sebagai bahan pelajaran dan pelatihan diri.

Nah, oleh karena hal-hal positif tersebutlah sehingga pada postingan kali ini saya akan menunjukkan kepada Anda tips dan trik mudah cara mendownload video dari situs www.youtube.com. Dengan menggunakan tips dan trik ini Anda dengan bebas menentukan kualitas video macam apa yang ingin anda download, mulai dari 3gp sampai mp4. 

Bagamana tips dan triknya? misalnya Anda ingin mendownload file video om telolet om dari youtube.com maka cukup buka youtube, kemudian ketikkan om telolet om setelah itu pilih video yang ingin Anda download, klik kanan dan copy link url nya, kemudian hapus mulai dari tulisan depan tulisan youtube.com/watch..... sampai kekiri dan ganti dengan ss.

Contohnya:
link url viedo om telolet om yang akan Anda download atau tonton adalah
https://www.youtube.com/watch?v=7fBtXChOVWA
kemudian hapus https://www. dan tambahkan ss sehingga menjadi
ssyoutube.com/watch?v=7fBtXChOVWA
Klik atau tekan enter setelah Anda tempatkan di browser, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:


Sekarang Anda tinggal memilih jenis video dengan cara mengklik icon v disamping MP4 720P dan langsung download sesuai keinginan anda.

Akhir kata....
Demikianlah postingan saya mengenai tips dan trik mudah dalam mendownload video dari youtube. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda, dan selamat menikmati video om telolet om nya, semoga terhibur dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

12 komentar:

  1. Wihh kebetulan suka download vidio di youtube.. Terimakasih gan infonya ,,membantu banget nih gan

    ReplyDelete
  2. ternyata ada jalan pintasnya :D wkakakakaka sial... makasih kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, segala sesuatu ada jalan pintasnya, hehe

      Delete
  3. bagus sekali triknya akadang kadang suka bingung gimana mau download video youtube itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba saja gan, bakalan gk bingung lagi. hehehe

      Delete
  4. udah tau gan hehe. Tapi bermanfaat nih untuk pemula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah tau berarti bisa kasi tau sama yang belum tau gan :D

      Delete
  5. mudah + simple, makasih gan tutorialnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups,. benar gan, jadi sangat mudah dalam urusan download mendownload :)

      Delete
  6. ternyata cukup menambahkan ss saja ya di linknya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah gan, kyk nambahin pupuk ss ke tanaman, subur deh :D

      Delete