Cara Hilang dan Tampilkan Quick Edit (Icon Obeng Tang) Pada Tampilan Blog

Hapus dan tampilkan icon obeng dan tang (quick edit)
Bagi sebagian teman-teman mungkin tips kali ini sudah sedikit basi, karena memang tips ini sudah banyak sekali di bahas oleh para mastah blogger sebelumnya. Namun demikian tentu berbeda halnya bagi yang belum tahu, tentu tips "Cara Menghapus dan Menampilkan Icon Quick Edit (Obeng dan Tang Pada Tampilan Blog)" ini bisa membantu. Dan harapan saya semoga teman-teman blogger bisa mendapatkan tips ini melalui blog www.winmahdi.com ini [penuh harap 😁]. 

Icon Quick Edit merupakan menu berupa icon yang dapat mengedit cepat blog dari halaman blog. Quick edit juga sering disebut icon obeng dan tang oleh banyak teman-teman blogger, karena (tampilan gambarnya) memang seperti tang dan obeng. Untuk template standar blog biasanya icon quick edit akan muncul secara otomatis di halaman blog. Bagi sebagian orang dengan adanya icon quick edit ini sangat membantu, karena bisa langsung mengedit blog dari halaman blog. Misalnya dalam mengedit widget popular posts, widget artikel terbaru (recent posts), dan widget-widget lainnya yang memiliki akses quick edit dari halaman blog. Akan tetapi bagi sebagian blogger icon ini sangat menganggu dan mengurangi keindahan blog dipandang mata. Oleh karena itulah, pada postingan ini saya  turut menunjukkan cara menampilkan dan menghilangkan icon obeng dan tang (quick edit) ini.

Oke, sekarang saatnya kita masuk ke inti pembahasannya. Untuk cara paling sederhanya menyembunyikan dan menampilkan tampilan icon quick edit adalah dengan menambahkan kode quick edit  di bawah ini tepat sebelum kode ]]></b:skin>

#1. Untuk menghilangkan / menyembunyikan Quick Edit
letakkan kode di bawah ini tepat sebelum kode ]]></b:skin> , kemudian jangan lupa simpan templat.
     .quickedit{    display:none;    }

#2. Untuk menampilkan (kembali) Quick Editletakkan kode di bawah ini (atau hapus tulisan none) tepat sebelum kode ]]></b:skin>, sehingga menjadi:
    .quickedit{    display:;    }
Nah, cukup sederhana bukan?. Sekian saja tips dari saya hari ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman, jika ada yang ingin memberi saran silahkan tuangkan di kolom komentar 😊.
 

12 komentar:

  1. wah gampang banget ya caranya hahah.. ntar ilangin deh obengnya hahah..
    thanks dah di share.. :)

    ReplyDelete
  2. TFS Mas...lagi butuh info ini. Coba aaah :)

    ReplyDelete
  3. oh gitu ya caranya, thanks infonya gan

    ReplyDelete
  4. Thanks gan, ngeselin banget emang icon itu wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi sebahagian orang gan,. bagi sebagian lain cukup memudahkan dalam mengedit katanya :)

      Delete
  5. Sangat bermanfaat mastah. . . Terima kasih banyak2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe,. saya juga belum masuk level mastah, tapi ini pengalaman swaktu menjadi pmula. Semoga bermanfaat :)

      Delete