Cara memasang social media share (facebook, twitter, gplus,pinterest) di samping blog

tombol share melayang disamping blog

Social media merupakan salah satu alat yang penting dalam meningkatkan pengunjung dan reputasi suatu web/blog. Dengan media sosial media Anda dapat langsung membagikan artikel hasil tulisan Anda tanpa harus menunggu terindex dahulu di mesin pencari google. Dengan demikian peluang tulisan Anda dibaca atau diminati akan semakin besar dan semakin cepat kemungkinannya. Hal yang perlu dilakukan adalah menulis yang bermanfaat dan menarik. Artikel yang menarik dan bagus biasanya akan menarik perhatian dan  minat para pengguna media sosial untuk membacanya, sehingga kemungkinan tulisan Anda diabaikan akan semakin kecil.

Suatu web/blog sudah seharusnya memiliki tombol share social media. Seperti yang saya jelaskan sebelumnya pada paragraf di atas. Tombol share Social Media seperti: tombol share facebook, twitter, google plus, instagram, pinterest sangat-sangat disarankan terpasang di dalam blog. Jikapun tidak memasang kesemuanya, minimal memasang tombol share paling populer,  yaitu seperti sosial media facebook dan twitter. Oleh karena itulah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial "Cara memasang social media share (facebook, twitter, googleplus,pinterest) melayang (float) di samping blog" yang mudah-mudahan masih bermanfaat bagi Anda yang masih belum mengetahui tips sederhana ini. 😊.

Langkah-langkah Cara Pemasangan Tombol Social Media Share (Facebook, Twitter, Google Plus, dan Pinterest) di dalam blog:
  1. loggin ke akun blogger Anda
  2. klik menu Tata Letak
  3. pada bagian sidebar blog atau dimana saja yang Anda inginkan, klik + Tambahkan Gadget
  4. pilih dan klik HTML/JavaScript
  5. copy dan letakkan script kode berikut
  6. <div class="a2a_kit a2a_kit_size_32 a2a_floating_style a2a_vertical_style" style="left:0px; top:200px;">
        <a class="a2a_button_facebook"></a>
        <a class="a2a_button_twitter"></a>
        <a class="a2a_button_google_plus"></a>
        <a class="a2a_button_pinterest"></a>
    </div>
    <script async src="https://static.addtoany.com/menu/page.js"></script>
  7. kemudian Simpan
  8. Untuk mengatur posisi tombol share dari header blog silahkan ganti ukuran top:200px sesuai kebutuhan Anda.
Akhir Kata...
Demikianlah postingan saya mengenai Cara memasang social media share (facebook, twitter, gplus,pinterest) di samping blog, semoga bermanfaat bagi Anda. Jika ada yang ingin Anda tanyakan, jangan segan-segan untuk menuliskannya di kolom komentar. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

5 komentar:

  1. Akhirnya dapet juga cara buat masang social media share ini, makasih infonya min :)

    ReplyDelete
  2. Sepertinya tidak bisa diterapkan selain di blogger yah min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kode ini khusus pemasangan paga blogger saja gan :)

      Delete
  3. Mbak kalo saya buka blog mbak dari hp tombol sharenya ad di bawah layar hp saya. Itu cara buatny gmn? Terima kasih :D

    ReplyDelete