Cara mengganti email facebook dengan email baru

Facebook telah menjadi jejaring sosial terbesar dan terpopuler saat ini. Hampir diseluruh dunia masyarakatnya menggunakan facebook, apalagi Indonesia yang memang sangat doyan dengan jejaring sosial ini, selain dari twitter. Kenapa banyak yang memilih fb? hal ini karena fb sangat mudah digunakan, tampilan yang user friendly, dan ketersedian fitur yang sangat lengkap untuk berkomunikasi bersama teman-teman kita dengan jarak yang cukup jauh diseberang sana. Kita pasti sering menggunakan jejaring sosial yang namanya facebook atau fb ini bukan? Nah, untuk masuk ke akun fb pasti kita harus login dengan menggunakan email atau no hp serta memasukkan passwordnya. Tanpa email dan password kita tentu tidak bisa masuk ke akun facebook. Jadi email harus benar-benar dijaga dan di ingat kata sandinya.

Seringkali kita lupa akan sandi email kita, sedangkan kita ketahui segala notifikasi dari facebook akan masuk ke inbox (pesan masuk) email kita. Segala notifikasi dari fb dapat kita akses melalui akun email, mulai dari teman yang ngelike, teman baru, dan bahkan sampai orang yang mencoba memasuki akun fb kita. Tentu ini sangat berbahaya ketika kita sudah tidak memiliki akses lagi ke akun email (gmail atau yahoo), karena bisa saja akun fb kita terkunci suatu saat dan naas kita tidak pernah bisa mereset ulang kata sandi fb karena email kita sudah tidak dapat di akses lagi.

Oleh sebab itu, perlu adanya mengganti email lama fb  dengan email baru yang masih dapat kita akses. Agar jika sesuatu hal yang buruk terjadi dengan akun fb (misal di hack) masih dapat dipulihkan dan kita ganti password (sandi) nya. 

Cara mengganti dan menambah email fb

Berikut cara mengganti email lama fb dengan email yang baru

1. Klik icon menu pengaturan pojok kanan atas fb
2. Pilih dan klik Pengaturan
3. Klik sunting pada bagian kontak
4. Klik Tambahkan email atau nomor seluler lainnya
5. Ketikkan email baru 
6. Klik tombol tambahkan
7. Kemudian jadikan email yang baru menjadi kontak utama
8. Biasanya fb akan mengirimkan link konfirmasi ke email kita yang baru
9. Buka email baru kita dan klik link konfirmasi tersebut

Selamat email telah terganti dan kita sudah bisa menggunakannya untuk masuk ke akun fb kita. Dengan mengganti email yang masih bisa kita akses, permasalahan pada akun fb akan lebih mudah diatasi. Simpanlah sandi email dan facebook kita sebaik-baiknya.

Demikianlah postingan hari ini, semoga tips sederhana "Cara mengganti email facebook dengan email baru" ini bermanfaat bagi Anda, dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

0 komentar

Post a Comment