Jangan Pernah Lelah Menulis di Blog

menulis di blog

Yups,.. Jangan Pernah Lelah Menulis di Blog. Mungkin judul postingan saya kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Menulis di blog itu ibarat kita menulis di buku harian atau bahkan bisa dikatakan sebagai buku catatan, apa saja bisa kita tuliskan di blog, mulai dari kegiatan sehari-hari, hobi, tugas kampus (sekolah), atau pemikiran-pemikiran yang ada dalam pikiran kita. Tuangkan saja semuanya di dalam blog, suatu saat semua tulisan ini akan bermanfaat dan tentunya akan melatih kita menulis yang baik secara perlahan-lahan. Jadikan blog sebagai teman kita berbagi untuk orang lain dan untuk kita sendiri. 

Ada beberapa manfaat jika kita menuliskan segala kegiatan atau tugas kita di dalam sebuah blog. Jika kita menulis tugas, maka suatu saat jika kita lupa kita bisa langsung online dan membukanya di dalam blog, berbeda halnya dengan buku catatan pribadi yang bisa hilang atau lupa diletakkan dimana. Selain manfaat untuk diri kita sendiri, bisa saja teman-teman yang suka online sedang membutuhkan ulasan tugas yang sebelumnya pernah kita tuliskan. Dengan adanya tulisan kita sebelumnya tentu teman-teman kita akan sangat mendapatkan manfaat dari hasil tulisan kita, begitu juga dengan hal lainnya seperti tips blog, tips internet, hobi, tulisan tentang pendidikan, dan tulisan-tulisan lainnya.

Untuk menulis di blog tentu kita terlebih dahulu harus memiliki sebuah blog. Blog secara gratis dapat kita buat melalui blogger ataupun wordprees, tinggal pilih mana yang lebih teman-teman sukai. Kalau saya pribadi sih lebih memilih blog dari Blogger karena lebih mudah dalam mengaplikasikannya, hehehe. Lalu bagaimana cara membuatnya? Oke, teman-teman bisa langsung klik tulisan saya sebelumnya, yaitu: Langkah-langkah Membuat Blog di Blogger.
Dengan memiliki blog, kita sudah berperan dalam manfaat berbagi dengan sesama. Yang harus di ingat tulislah hal yang positif di blog, jangan menuliskan hal-hal negatif.
Rasanya cukup sekianlah curahan hati saya pada tulisan kali ini, semoga mendatangkan manfaat yang positif bagi temen-temen yang telah menyempatkan diri hadir atau terdampar di blog ini😁.

8 komentar:

  1. mudah-mudahan ane gak bosen bismilah, thanks artikelnya sangat bermangfaat kawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, heheh
      terimakasih kembali telah berkunjung

      Delete
  2. Replies
    1. iyah gan, semoga kita para blogger tidak mudah lelah.

      Delete
  3. Replies
    1. yups, semngat memang yang utama dan hindari rasa malas :D

      Delete
  4. keren gan... apalagi ngeblog konten abadi yang tak lekang oleh waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups benar sekali gan, kyk lagui Rhoma Irama, yang slalu terpakai spanjang zaman, hahaha

      Delete