Rumus Integral, Contoh Soal dan Pembahasan

[winmahdi.com] Udah lama banget ngga' belajar matematika, bisa lupa kalau terus begini. So, saat ini kita akan kembali belajar matematika khususnya materi kalkulus tentang Integral. Masih pada ingat apa itu integral? kalau secara sederhana integral adalah invers atau kebalikan dari turunan (diferensial). Integral merupakan penjumlahan matetmatika yang berkesinambungan. Dalam matematika dasar, integral terbagi menjadi dua kelompok yaitu integral tentu dan integral tak tentu. Integral tak tentu adalah invers (kabalikan) dari diferensial (turunan). Sedangkan Integral tentu (Tertentu) adalah integral suatu fungsi yang nilai variabel bebasnya memiliki batas tertentu.

Rumus Integral Tak Tentu dan Integral Tentu (Tertentu)

Rumus integral tentu

Contoh soal integraal UN, SBMPTN, UTUL UGM dan pembahasan

pembahasan soal integral un, sbmptn, dan utul ugm
Demikianlah pelajaran kita hari ini mengenai "Rumus Integral, Contoh Soal dan Pembahasan", semoga bermanfaat dan sampai ketemu di pelajaran selanjutnya.

3 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pengertian Matematika. Rumus Matematika merupakan suatu tampilan yang sangat penting dan interaktif untuk dipelajari untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam kehidupan sehari-hari terutama untuk youtuber. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai rumus matematika yang dapat dilihat di Matematika

    ReplyDelete