Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumus Integral, Contoh Soal dan Pembahasan

[winmahdi.com] Udah lama banget ngga' belajar matematika, bisa lupa kalau terus begini. So, saat ini kita akan kembali belajar matematika khususnya materi kalkulus tentang Integral. Masih pada ingat apa itu integral? kalau secara sederhana integral adalah invers atau kebalikan dari turunan (diferensial). Integral merupakan penjumlahan matetmatika yang berkesinambungan. Dalam matematika dasar, integral terbagi menjadi dua kelompok yaitu integral tentu dan integral tak tentu. Integral tak tentu adalah invers (kabalikan) dari diferensial (turunan). Sedangkan Integral tentu (Tertentu) adalah integral suatu fungsi yang nilai variabel bebasnya memiliki batas tertentu.

Rumus Integral Tak Tentu dan Integral Tentu (Tertentu)

Rumus integral tentu

Contoh soal integraal UN, SBMPTN, UTUL UGM dan pembahasan

pembahasan soal integral un, sbmptn, dan utul ugm
Demikianlah pelajaran kita hari ini mengenai "Rumus Integral, Contoh Soal dan Pembahasan", semoga bermanfaat dan sampai ketemu di pelajaran selanjutnya.

5 comments for "Rumus Integral, Contoh Soal dan Pembahasan"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pengertian Matematika. Rumus Matematika merupakan suatu tampilan yang sangat penting dan interaktif untuk dipelajari untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam kehidupan sehari-hari terutama untuk youtuber. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai rumus matematika yang dapat dilihat di Matematika

    ReplyDelete
  2. I certainly thank you for writing this article well, hopefully it will become a reference in journals or other scientific writings and can help many people. thanks.
    Of course, from the writing you write, there are things that still need to be explained in detail in order to be able to provide enlightenment and become a reference source for all who read.

    ReplyDelete
  3. Ternyata tidak sulit jika kita sudah memahami rumusnya ya
    Semoga banyak yang lebih paham rumus integral setelah membaca postingan ini

    ReplyDelete