Cara Daftar Akun Paypal Terbaru 2017 [Panduan Lengkap]

[www.winmahdi.com] Cara Daftar Akun Paypal Terbaru 2017 [Panduan Lengkap]. Siapa yang tidak mengenal Paypal? Paypal telah menjadi alat transaksi online terbesar di dunia. Paypal adalah bank online yang bisa kita gunakan untuk transaksi jual-beli, transaksi mendapatkan komisi dari kerja sama ikilan. Contoh pembayaran komisi dari ouo.io, adf.ly, adnow, dan lainnya. Member paypal ada di hampir seluruh dunia, terutama negara Indonesia yang memang gemar memakai produk-produk dari luar negeri. Para blogger dan pebisnis yang menjual sebuah produk, entah itu produk fisik maupun produk digital seperti; ebook, template, desain logo, dan lainnya, belum lengkap rasanya kalau belum memiliki akun di paypal. Nama besar paypal inilah yang membuat proses pendaftaran paypal sedikit sulit, salah dikit bisa langsung akun limit bahkan mungkin kebanned. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan verifikasi akun paypal dengan menggunakan kartu kredit atau VCC (Virtual Credit Card) yang disebut juga kartu kredit virtual.

Daftar Akun Paypal Terbaru

Bagi teman-teman pemula, alangkah baiknya juga jika memiliki akun di paypal untuk alat penerimaan pembayaran iklan. Selain untuk alat penerima komisi, akun paypal ini juga bisa kita gunakan untuk pembelian template, hosting, dan domain di luar negeri loh. Jadi makin gampang dan mudah kan, bisa beli apa aja sepuasnya di luar negeri. Cara mendaftar paypal sangat mudah dan gampang, teman-teman bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Klik situs paypal.com
  • Kemudian klik Daftar adat Daftar Sekarang
  • Nah, nanti akan muncul tampilan seperti di bawah ini:
  • Teman-teman pilih saja dulu yang menu sebelah kiri "Membeli dengan menggunakan PayPal". Agar proses pendaftaran lebih mudah dan tidak terlalu banyak pemotonga. Tenang saja walaupun daftarnya pakai opsi "Membeli dengan menggunakan Paypal" kita juga bisa menerima pembayaran dari orang lain ke akun paypal kita kok. Jika temen-temen sudah punya bisnis produk online, teman-teman juga bisa upgrade akun belakangan .
  • Kemudian isi Alamat email, kata sandi, dan masukkan ulang kata sandi, sesuai yang teman-teman inginkan.
  • Selanjutnya klik Lanjutkan.

Proses Pengisian Data Pribadi Akun Paypal

Setelah melakukan klik Lanjutan pada proses di atas, selanjutnya kita akan diarahkan ke borang pengisian data pribadi. Disini teman-teman harus mengisi kesemua data-data tersebut sesuai dengan data KTP atau data yang sebenarnya. Berikut tampilan borang pengisian data pribadi pengguna paypal.

cara daftar akun paypal terbaru

Jika nama temen-temen hanya terdiri dari satu kata saja, misal Winmahdi maka pada kolom Nama Belakang silahkan masukkan kembali Winmahdi. Untuk ID Nasional masukkan no KTP atau NIK di Kartu Keluarga. Pada bagian Apt/Suite isikan dengan nama komplek tempat Anda tinggal atau dengan nama daerah tersebut.

Setelah selesai mengisi semua data di atas, langkah selanjutnya adalah klik cekbox dan klik Setuju dan Buat Rekening

Pada tahap selanjutnya proses mengaitkan kartu kredit dengan paypal untuk verifikasi. Proses verifikasi juga bisa ditunda sampai kita sudah memiliki VCC atau kartu kredit (CC). Untuk melakukan proses verifikasi cc belakangan, teman-teman silahkan klik "Saya akan melakukannya nanti" seperti gambar di bawah ini:


Selanjutnya klik "Saya masih ingin melakukannya nanti".  Pada tahap ini akun paypal kita sebenarnya sudah jadi. Namun masih ada proses selanjutnya yaitu verifikasi email. Perhatikan tampilan di bawah ini:

akun paypal sudah aktif

Tampilan ini menandakan kalau akun paypal teman-teman sudah selesai dibuat. Proses selanjutnya adalah verifikasi email. Untuk verifikasi email teman-teman silahkan klik Buka Rekening Anda, pada tampilan di atas. Setelah masuk ke dashboard paypal klik "Konfirmasi Alamat Email" makan akan muncul gambar sepeti di bawah ini:

verifikasi akun email paypal

Maka akan muncul pesan kurang lebih seperti ini "Konfirmasikan alamat email Anda. Periksa winmahdiblog@gmail.com. Carilah email dari kami yang berisi tautan untuk mengkonfirmasi. Email terkirim". 

Nah, selanjutnya buka email temen-temen, cek pesan dari paypal klik deh link atau tautan konfirmasi dari paypal nya. Maka akun sudah aktif dan email sudah terverifikasi dan sudah bisa digunakan dengan batasan tertentu. Untuk melakukan pembelian dan pembayaran dengan limit yang besar, langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah melakukan verifikasi akun paypal menggunakan kartu kredit atau VCC. 

Cara Verifikasi Akun Paypal

Untuk melakukan verifikasi paypal ada banyak cara yang dapat kita lakukan selain melakukan verifikasi dengan kartu kredit. Cara-cara yang bisa kita lakukan sendiri tanpa jasa VCC adalah:

[1]. Verifikasi Paypal Menggunakan Payoneer (klik disini untuk daftar)
[2]. Verifikasi Paypal Menggunakan Netteler

Untuk melakukan verifikasi menggunakan payoneer temen-temen harus terdaftar dulu di payoneer klik Payoneer.com , nanti kita akan mendapatkan kartu payoneer MasterCard yang bisa digunakan untuk verifikasi paypal. Demikian halnya dengan Netteler kita akan mendapatkan kartu kredit virtualnya saja. Untuk panduan lengkapnya akan saya update pada postingan selanjutnya 😊.

16 komentar:

  1. Detail bangets kak... Aku juga punya paypal tp udah bertahun tahun gak aku pakai..soalnya masih bingung cara ngisi dana nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngisi dananya bisa dari komisi iklan, ayo pasang iklan di blognya. hehehe

      Delete
  2. ana belum pernah daftar sama sekali, sangat bermanfaat artikelnya. bisa dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah pnya penghasilan dollar, sepertinya perlu memiliki paypal ini gan :)

      Delete
  3. apa bedanya kalo lewat google adsense ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya gan??
      paypal ini alat transaksi pembayaran dan penerimaan uang (dollar) gan.

      Delete
  4. Thanks gan :D Ane jadi bisa daftar Paypal :D

    ReplyDelete
  5. mau tanya dong gan , cara lepas limit akun paypal gimana ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo udah limit susah gan, coba verifikasi aja barang kali bisa, atau pakai jasa VCC gan. heheh

      Delete
  6. jadi kalo belum mencatumkan credit card, belum bisa ditarik ya uangnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, tapi jumlahnya terbatas, kalau salah-salah bisa kenal limits gan, hehehe. Jadi verifikasi gk usah pakai CC pakai VCC aja. atau join dulu ke payoneer, baca infonya di blog ini :).

      Delete
  7. Daftar akun paypal ternyata tidak seribet yang saya bayangkan dulu

    ReplyDelete
  8. bermanfaat banget tutorialnya gan (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih gan, semoga benar" bermanfaat buat agan juga :)

      Delete