Cara Mengaktifkan Fitur VbV (Verified by Visa) Kartu Debit Mandiri

[WINMAHDI] Cara Mengaktifkan Fitur VbV (Verified by Visa) Kartu Debit Mandiri. Dua hari yang lalu saya mendatangi sebuah kantor cabang bank mandiri. Tujuan saya adalah ingin mengaktifkan fitur VbV kartu debit mandiri saya. Dimana nantinya akan saya gunakan untuk mengisi saldo Neteller sekaligus verifikasi akun. Sebenarnya untuk mengaktifkan vitur VbV ini, bisa juga dilakukan melalui internet banking. Dengan syarat kita telah mendaftar internet banking, telah mendaftar sms banking, dan juga memiliki token internet banking bank mandiri. Kenapa demikian?? karena tanpa syarat-syarat tersebut pengaktifan fitur VbV ini tidak dapat dilakukan melalui internet banking.

Apa solusi lain untuk mengaktifkan fitur VbV? solusi lainnya adalah datang ke kantor cabang bank mandiri terdekat, temui customer service nya, dan ajukan permohonan pengaktifkan. Dan jangan lupa untuk menemu cs bank mandiri ini kamu harus melewati dua tahap, pertama satpam dan yang kedua no antrian kalau lagi rame, hehehe. 


Apa sebenarnya fitur Verified by Visa (VbV)?

VbV (Verified by Visa) adalah alat atau fitur layanan transaksi secara online seperti penjualan, pembelian, pemasaran barang dan jasa dengan sistem elektronik (electronic commerce / e-commerce) menggunakan kartu debit bank mandiri yang sudah tersertifikasi oleh Visa pada web/situs toko online yang juga tersertifikasi oleh Visa (3D Secure/VbV).
Artinya untuk menggunakan layanan atau fitur VbV ini kedua belah pihak baik pembeli atau penjual sudah harus memiliki fitur VbV yang diizinkan oleh Visa. Jadi kalau teman-teman punya kartu atm debit bank mandiri berlogo visa lantas ingin berbelanja melalui toko online, maka pembayaran tidak akan berhasil dilakukan jika fitur VbV belum diaktifkan sebelumnya Jadi fitur VbV ini diaktifkan secara manual, baik melalui internet banking maupun kantor cabang terdekat.

Apa manfaat mengaktifkan fitur VbV debit mandiri?

Tentu saja manfaat dari pengaktifan fitur VbV mandiri ini untuk memudahkan kita berbelanja melalui toko online di seluruh dunia, ang telah mendukung sistem pembayaran by visa. Saya pribadi seperti yang saya jelaskan pada paragraf pertama postingan ini, mengaktifkan fitur VbV untuk memverifikasi akun NETELLER yang saya miliki. Apa itu Neteller? Nanti saya jelaskan pada kesempatan berikutnya, hehehe. Nah, setelah daftar di Netteler yang rencanya akan saya gunakan juga untuk memverifikasi akun paypal  (belum punya? klik disini untuk daftar) saya, maka saya terlebih dahulu harus melakukan pengisian saldo di NETELLER. Dimana cara termudah verifikasi dan isi saldo NETELLER yang saya ketahui adalah melalui debit mandiri yang sudah terdaftar di fitur VbV. Apakah sedikit bolak-balik penjelasannya? dan bikin teman-teman puyeng?? hehehe,.. ya begitulah blogger harus terus update dan menghadapi tantangan-tantangan terbaru (ini menurut versi saya) 😁.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur VbV Debit Mandiri?

Ada dua model cara yang bisa kita lakukan untuk mengaktifkan fitur VbV mandiri ini. 
[1]. Melalui kantor pusat atau cabang bank mandiri, dan
[2]. Melalui internet banking

Kedua cara ini bisa dilakukan jika kita telah memiliki tabungan bank mandiri sebelumnya dan memiliki debit mandiri yang berlogo Visa. Untuk teman-teman yang belum memiliki buku tabungan mandiri hanya ada satu cara, yaitu datang ke kantor cabang mandiri, buka tabungan, minta aktifkan fitur mulai dari sms banking, internet banking, dan yang paling penting minta aktifkan fitur VbV. Karena dengan aktifnya fitur VbV ini, teman-teman bisa belanja sepuasnya di toko online seluruh dunia yang sudah mendukung fitur VbV.

Mana yang paling mudah? menurut saya datang ke kantor cabang, karena kebetulan saya memang tidak memiliki token ib mandiri. Jadi mau tidak mau harus datang ke kantor cabang mandiri. Jangan khawatir, nona cs nya baik, ramah, dan cantik kok 😍. Gimana kalau males ke kantor cabang? silahkan daftar via internet banking, gitu aja kok repot, hehehe.

Nah, kalau mau daftar via kantor cabang sayara-syarat yang harus kamu persiapkan adalah:
  • Kartu debit mandiri (bagi yang sudah punya)
  • Kartu Tanda Pengenal (KTP) (foto copy 2 lembar, bagi yang belum punya buku tabungan)
  • Buku Tabungan Mandiri (bagi yang sudah punya)
  • Harus ingat nama Ibu kita (awas aja kalau lupa, bisa durhaka 😂)
  • Harus punya No HP dan email aktif
  • Jangan bawa senjata tajam dan senjata api (bisa di ikat sama satpam kamunya)

Berikut Cara Pendaftaran Mandiri debit online atau fitur VbV secara lengkap yang saya baca dan dapatkan dari situs bank Mandiri sebelum saya mengunjungi kantor cabang bank mandiri terdekat. Silahkan teman-teman baca agar lebih paham dan lebih jelas.

Pendaftaran Mandiri debit Online (Pengaktifan fitur VbV)

cara daftar VbV kartu debit Mandiri Visa
Demikianlah postingan saya pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat bagi teman-teman pengunjung blog winmahdi.com, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar, dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

14 komentar:

  1. wah thanks artikelnya
    baru tau kartu debit bisa diaktifin visanya, saya kira harus punya kartu khusus seperti kartu kredit untuk bisa menggunakan fungsi visa ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah bisa gan, inilah kelebihan debit mandiri berlogo visa gan, serasa makek kartukredit :D

      Delete
  2. saya nga punya kartu debit mandiri mas...

    ReplyDelete
  3. ternyata cara mengaktifkan kartu debit melalui internet banking begitu caranya, baru tahu ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, udah tau udah bisa dipraktekkan :)

      Delete
  4. izin ngikutin step nya bro , good info

    ReplyDelete
  5. Cocok banget buat yang suka belanja online... fitur yang sangat cocok untuk jaman sekarang yang semua orang gak mau ribet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, cocok buat semua orang yg gk pengen ribet dan suka belanja online :)

      Delete