Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GOOGLE SITELINKS BLOG SUDAH MUNCUL, ALHAMDULILLAH....

Alhamdulillah,.. itulah kata yang tepat untuk mengucapkan syukur kepada tuhan yang Maha Esa. Beberapa hari ini google sitelinks dari blog winmahdi.com sudah muncul di mesin pencarian google. Walau sedikit lebay (hehehe) tapi tidak apalah sedikit mengungkapkan kegembiraan. Karena blog ini baru saja ada artikelnya semenjak kurang lebih dua bulan ini. Jadi sedikit menggembirakan jika dengan lumayan cepat blog ini memiliki sitelinks. Memang kata kunci yang digunakan untuk search adalah winmahdi 😀. Hanya orang-orang yang pernah mengunjungi blog ini sajalah yang mungkin tahu kata kunci itu,hehehe. So, teman-teman sekalian apapun alasannya saya senang hari ini, semoga Anda juga senang yah berada di blog winmahdi.com ini. Berikut tampilan dari google sitelinks dari blog www.winmahdi.com.

sitelinks-google

Nah, itu dia penampakannya. Sebenarnya apa itu sitelinks? Jadi:
Sitelinks adalah beberapa link yang ditampilkan dari suatu web yang berada di bawah hasil mesin pencarian, salah satunya pencarian google untuk membantu pengguna atau pengunjung menavigasi web atau blog tersebut. 
Apakah sitelinks hanya muncul di mesin pencarian google?. Tidak temen-temen, sitelinks juga bisa muncul di mesin pencarian lain seperti yandex, bing, aol, dan masih banyak lagi. Lalu kapan sitelinks muncul? jawabannya adalah ketika mesin pencarian merasa bahwa web/blog tersebut pantas mendapatkan karena banyaknya user yang membutuhkan artikel terkait aau dengan kata lain link tersebut sering dikunjungi pengguna. 

Kalau kata mbah Google, saat ini proses penampilan sitelinks otomatis. Jadi tidak seperti dulu lagi yang bisa dimasukkan secara manual melalui  Google Webmaster, dan akan di nilai link-link manakah yang pantas ditampilkan menjadi sitelink di google search.

Jadi teman-teman bisa terus berburu sitelinks dengan menampilkan artikel-artikel yang kira-kira banyak di butuhkan pengunjung. 

Oke, saya rasa cukup sekian untuk postingan hari ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian dan sampai jumpa di postingan saya selanjutnya.

18 comments for "GOOGLE SITELINKS BLOG SUDAH MUNCUL, ALHAMDULILLAH...."

  1. wah apakah ada triknya gan??sekarang udah hilang kah sitelinks nya? kok gak ada hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksdnya gan??
      klo sitelinks blog winmahdi masih ada, tapi kalau memasukkan manual ke google sudah tidak ada.

      TIpsnya tulis artikel yang baik dan bermanfaat, hehehe

      Delete
  2. cara agar sitelink tampil gmana ?

    ReplyDelete
  3. wah selamat gan..saya juga lagi nunggu

    ReplyDelete
  4. wah gan kalo mau dapet sitelink gitu gmna sih caranya apa cuma hrus banyakin post yang dibutuhkan apa ada trik lain gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuman nulis postingan aja gan,. nanti akan ditampilkan sama google mana-mana konten yang bagus dan sering dicari di blog kita gan :)

      Delete
  5. mantap gan. ane juga lagi berusaha nih buat dapet sitelink.. mudah2n bisa.. hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, pasti dapat kalau rajin nulis gan, hehehe.

      Delete
  6. Alhamdulilah pertahankan dan tingkatkan gan blognya

    ReplyDelete
  7. Sya sudah punya sitelink di blog lama tapi entah kenapa tiba2 sitelink-nya hilang. ada saran mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kurang di update gan. Lakukan postingan secara berkala walau tidak setiap hari gan :)

      Delete
  8. Punya saya masih dalam tahap untuk sitelink. Hehe

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. Bisa jadi mas, karena sdah jarang di update.

      Delete