Posisi Iklan Banner Paling Menghasilkan

[www.winmahdi.com] Posisi Iklan Paling Menghasilkan. Iklan adalah salah satu sumber penghasilan yang cukup menggiurkan bagi blogger. Hampir semua blogger menginginkan penghasilan dari blog nya, meski di awal-awal mungkin hanyalah sekedar hobi saja. Berkembanganya industri periklanan online juga meningkatkan minat para blogger untuk mencari peruntungan sebagai publisher yang nantinya akan menampilkan iklan-iklan dari pengiklan di blognya. Kerja sama ini tentu saling menguntungkan baik bagi blogger maupun bagi pengiklan.

Posisi Iklan Paling Menghasilkan

Sebagai publisher iklan, tentu salah satu hal yang akan meningkatkan penghasilan selain trafik adalah penempatan iklan dalam blog. Penempatan iklan dalam blog dengan tepat akan efektif untuk mendapatkan atau meningkatkan klik terhadap iklan yang di pasang. Iklan yang banyak di lihat tentu akan meningkatkan penghasilan bagi para publisher (blogger).  Nah, saya punya pengalaman menarik mengenai penempatan iklan di salah satu blog saya. Dari hasil pemasangan (penempatan) iklan tersebut saya merangkum ada 2 posisi yang menjadikan penghasilan saya meningkat. Berikut ulasannya satu persatu.

Tepat di Bawah Postingan
Posisi penempatan iklan (banner) di bawah postingan adalah penempatan iklan yang sangat tepat dan efektif menurut saya. Hal ini bukan hanya sekedar anggapan namun praktik yang saya alami demikian halnya. Biasanya para pembaca atau pencari informasi akan membaca informasi yang dibutuhkan terlebih dahulu sampai akhir artikel baru melakukan aktifitas lain di blog tersebut, seperti membaca artikel-artikel lainnya. Disinilah kesempatan iklan yang kita pasang di klik/lihat oleh pengunjung karena langsung berada di akhir postingan dan akan sangat menggoda pengunjung untuk melihatnya.

Pada Header Blog
Posisi kedua yang paling menghasilkan adalah meletakkan iklan pada banner blog. Iklan (banner) yang terletak di header blog biasanya akan lebih sering di lihat oleh para pengunjung. Hal ini mungkin karena posisi yang bagus sekaligus dekat dengan judul blog, sehingga mata para pengunjung akan langsung tertuju ke iklan tersebut dan berkeinginan untuk membukanya. Mungkin saja ini hanya asumsi saja saja, tapi begitulah hasil penelitian pada blog saya, hehehe.

So, itulah dua posisi penempatan iklan (banner) paling strategis dan menghasilkan pada blog menurut versi saya. Jika teman-teman punya pengalaman berbeda mengenai penempatan iklan ini, silahkan berikan tanggapannya melalui kolom komentar di bawah postingan ini. Salam damai, demikianlah artikel sederhana ini sampai jumpa di postingan selanjutnya 😊.

0 komentar

Post a Comment