Cara Membuat Blog Sendiri Dengan 3 Langkah Mudah

Langkah-langkah Cara Membuat Blog Sendiri Dengan 3 Langkah Mudah. Tidak dipungkiri kemajuan teknologi saat ini sudah tidak dapat dibendung lagi. Banyak orang telah menuangkan berbagai pikiran/ide mereka di dunia maya, baik melalui jejaring sosial, website, maupun blog. Salah satu yang paling gampang menurut saya di dalam menuangkan ide adalah melalui blog baik blogger maupun wordprees (selain jejaring sosial) tentunya. Mungkin muncul pertanyaan dari teman-teman apakah mudah membuat blog?? jawabannya adalah sangat mudah, apalagi membuat blog di blogger.com. Nah, pada kesempatan ini yang ingin saya sampaikan adalah untuk membuat blog di blogger, ada langkah-langkah sederhana yang harus anda lakukan. Apa langkah-langkahnya? Berikut uraiannya:

Langkah 1. Langkah pertama cara membuat blog sendiri yang harus teman-teman lakukan adalah membuat email, email yang harus anda buat disini adalah email yang disediakan oleh gmail.com (googlemail) bukan yahoo, ymail, atau akun email lainnya. Karena untuk mendaftar di blogger email yang dapat digunakan hanya googlemail. Untuk pendaftaran gmail silahkan ketik di browser anda www.gmail.com, selanjutnya ikuti langkah-langkahnya dalam mengisi form, biasanya ditanya nama, tanggal lahir, dll. Untuk pembuatan akun gmail silahkan klik disini

Langkah 2. Setelah anda berhasil menciptakan sebuah email dari gmail (langkah 1), selanjutnya teman-teman sudah bisa membuat sebuah blog gratis dari blogger.com. cara-cara membuat blog gratis dapat dilihat di bawah ini:

Klik www.blogger.com ,selanjutnya klik tulisan (tombol berwarna kuning) CREATE YOUR BLOG, seperti gambar di bawah ini:

Setelah di klik, masuk ke blogger dengan email yang sudah anda buat pada langkah pertama, ketikkan email, kemudian klik selanjutnya, masukkan kata sandi dan klik Masuk (sign in). Lengkapnya bisa dilihat pada gambar di bawan ini.


Setelah anda mengklik tombol Masuk, anda akan masuk ke akun blogger anda. langkah selanjutnya adalah klik tombol Blog Baru, lihat pada gambar di bawah ini:


Langkah 3. Setelah mengklik tombol Blog Baru maka akan muncul Judul, alamat, serta template blog sederhana yang harus anda isi dan pilih, lihat gambar di bawah ini:

Pada Bagian Judul isi sesuai judul blog yang ingin anda buat, pada bagian Alamat ketikan alamat blog yang anda inginkan, contoh: winmahdi.blogspot.com (alamat blog yang diterima atau masih tersedia jika ketika selesai diketikkan akan muncul tanda centang/cekliks. jika nama alamat blog yang anda tuliskan tidak bisa didaftarkan maka akan muncul tanda ! disampingnya, ganti dengan alamat yang lain), Selanjutnya Anda bisa memilih template yang anda inginkan, untuk sementara boleh gunakan yang Template Sederhana atau Template yang tersedia secara default.  Perhatikan gambar di bawah ini:


Selanjutnya adalah klik tombol Buat blog! , maka blog gratis anda sudah berhasil dibuat. Selamat anda sudah punya blog, hehe.

Nah demikianlah "Cara Membuat Blog Sendiri Dengan 3 Langkah Mudah Secara Gratis" yang dapat saya persembahkan buat kawan-kawan, khusunya yang masih pemula dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment