3 Ojek Online Terbaik di Indonesia

Ojek Online Terbaik dan Terpercaya. Ojek online merupakan ojek yang sangat di gemari di Indonesia saat ini. Ojek online ini tidak jauh berbeda dengan ojek-ojek pada umumnya, hanya saja proses pemesanannya dilakukan secara online (tersambung internet) dan tentu tarif yang murah menjadi daya tarik peminat dibandingkan dengan ojek-ojek tradisional. Untuk menggunakan Ojek online ini tentu pelanggan harus terlebih dahulu menginstal (memasang) aplikasinya di smartphone. Ada beberapa ojek online yang terkenal dengan pelayanannya di Indonesia, salah satunya adalah Gojek. Gojek, selain pelopor dari ojek online di Indonesia memang juga terkenal dengan pelayanan terbaik. Teman-teman penasaran apalagi ojek-ojek online yang memiliki pelayanan terbaik di Indonesia? berikut admin sajikan ulasannya.

Ojek Online

1. GO-JEK
Go-Jek adalah pelopor untuk layanan ojek online di Indonesia. Go-Jek diklaim buatan asli anak Indonesia, didirikan oleh Nadiem Makarim pada tahun 2010 silam. Hingga saat ini sudah ada 400.000 lebih drivers gojek yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Kemunculan go-jek mendapat pro dan kontra di tengah masyarakat Indonesia. Pro karena efisiensi waktu dan dana, kontra lebih kepada nasib ojek-ojek dan becak tradisional yang mengalami penurunan order karena kemunculan gojek. Go-Jek kini telah beroperasi di 50 kota besar di Indonesia. Selain layanan ojek online, Go-jek juga sudah menyadiakan banyak fitur, contonya seperti: Go-Food, dengan layanan ini kita bisa memesan makan kesukaan dan diantarkan langsung oleh driver gojek. Besar tarif gojek adalah Rp 12.000 untuk jarak 1-10 km dan Rp 15.000 dengan jarak 10-15 km. Jika dikonversi ke satuan kilometer maka untuk menempuh jarak 1 km biaya yang harus dikeluarkan adalah sebesar Rp 1200. Untuk aplikasi Gojek silahkan unduh disini.

2. GrabBike
Tak ingin berlama-lama mencicipi manisnya fenomena ojek online di Indonesia, GrabBike tak lama hadir setelah kemunculan Go-Jek. GrabBike ini tak jauh berbeda dengan Go-Jek, tingkat persaingan yang tinggi membuat GrabBike memasang strategi jitu dan promo-promo menarik melawan saingan utamanya Go-jek. GrabBike didirikan oleh Anthony Tan dan Tan Hooi Ling pada tahun 2012. GrabBike merupakan perusahaan asal Malaysia. Selain di Indonesia dan Malaysia, GrabBike telah beroperasi di Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Tarif GrabBike sejauh 1 km adalah sebesar Rp 1500, sama halnya dengan uber, grabbike juga memberlakukan biaya minimum sedikit lebih besar yaitu Rp 10.000. Untuk aplikasi GrabBike silahkan unduh disini.

3. Uber
Setahun sebelum Go-Jek lahir, Uber telah lebih dahulu ada. Uber merupakan perusahaan transportasi online asal San Fransisco, California, Amerika yang didirikan oleh Travis Kalanick dan Garrett Camp pada tahun 2009. Layanan transportasi roda dua uber dikenal dengan UberMotor. UberMotor sdah beroperasi di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Surabaya dan kota-kota lainnya. Besar Tarif UberMotor sejauh 1 km adalah Rp 1.250, minimum biaya adalah Rp 5000.  Untuk aplikasi UberMotor silahkan unduh disini.

Nah, itulah 3 Ojek Online terpercaya dan memiliki pelayanan terbaik di Indonesia berdasarkan pengamatan admin. Admin sendiri lebih sering menggunakan Go-Jek dibandingkan ojek online lainnya. Jika Anda memiliki pendapat lain atau rekomendasi ojek terbaik lainnya, silahkan tuangkan pendapat Anda pada kolom komentar.

0 komentar

Post a Comment