1 Bitcoin Tembus Rp 148,8 Juta, 5 Pakar ini Ikut Mengkritisi No.3 Paling Parah!!!

1 Bitcoin Tembus Rp 148,8 Juta, 5 Pakar ini Ikut Mengkritisi . Siapa yang tidak kenal Bitcoin? sejak kemunculan uang virtual ini pada tahun 2008, bitcoin terus mengalami lonjakan kenaikan nilai. Teranyar yang membuat heboh semua kalangan adalah nilai 1 Bitcoin yang menembus nilai $11.000 atau senilai Rp 148.800.000 (dengan kurs Rp 13.533/US$), dengan persentasi kenaikan 1000% sejak awal tahun, wow!!!. Hal ini tampaknya membuat "gatal" beberapa pakar, bahkan bukan sembarang pakar karena para praktisi dan peraih nobel ekonomi ini tidak mungkin sekedar berkomentar, mengingat mereka memiliki kompetensi yang memumpuni.


Siapa dan apa saja yang dikatakan para kritikus ini mengenai lonjakan nilai bitcoin? Berikut ulasan ringkas dari pengkritik melonjaknya nilai bitcoin yang berhasil admin himpun dari berbagai sumber terpercaya.

1. Joseph Stiglitz 
Joseph Stiglitz adalah pemenang nobel di bidang ekonomi, jadi sangat wajar jika beliau ikut turut campur dalan fenonema kenaikan nilai bitcoin ini.  Joseph Stiglitz  mengkritisi dan berpendangan bahwa: 
Bitcoint seharusnya dilarang. “Bitcoin sukses hanya karena potensi dari penghindaran saja. Itu tidak berfungsi secara nasional".

2. Robert Shiller
Robert Shiller juga seorang peraih nobel dalam bidang ekonomi. Robert Shiller mengatakan:
Bitcoin mampu menarik beberapa investor hanya karena memiliki sikap 'anti-pemerintah dan anti regulasi' .

3. Lloyd Blankfein
Lloyd Blankfein adalah CEO Goldman Sachs. Llyod mengatakan kalau:
Bitcoin merupakan  'alat untuk melakukan penipuan,

4.  Carl Icahn 
Carl Icahn , seorang investor memberikan pendapatnya mengenai bitcoin. Carl Icahn  mengatakah bahwa:
Terdapat kemungkinan pasar Bitcoin menuju bubble (penggelembungan).
Bubble (menggelembung) adalah suatu  kecenderungan pasar yang terus meningkat, jauh di atas nilai yang seharusnya. Bila gelembung ini terlalu besar dan pecah, sehingga harga bitcoin ‘terjun bebas' akibatnya bisa berdampak sangat luas. Bisa menyebabkan krisis ekonomi.

5. Jamie Dimon
Bos JP Morgan, Jamie Dimon mengatakan...
Bitcoin sebagai 'kejahatan keuangan'.
Baca juga: 3 Broker Trading Bitcoin Terpercaya di Dunia

Terlepas dari kelima pendapat di atas, faktanya peningkatan nilai bitcoin terus saja membuat para investor tergiur. Walau demikian, sebagai investor kita juga harus hati-hati bermain trading bitcoin ini, karena tidak menutup kemungkinan Bubble harga bitcoin akan terjadi.

0 komentar

Post a Comment