5 Contoh Cara Pemasangan Iklan Adsense yang Dilarang Keras

Contoh Cara Pemasangan Iklan Adsense yang Dilarang Keras. Setelah diterima sebagai publisher Adsense, langkah selanjutnya adalah penempatan atau pemasangan kode iklan adsense pada blog/website. Ada beberapa ketentuan pemasangan adsense yang harus kita patuhi dan sangat dilarang memasang iklan adsense yang melanggar kebijakan. Beberapa contoh pemasangan iklan adsense yang tidak boleh dilakukan, selanjutnya akan kita ulas pada uraian di bawah ini.

Contoh Cara Pemasangan Iklan Adsense yang tidak boleh dilakukan dalam sebuah blog atau website berdasarkan kebijakan google, meliputi:

1. Memasang Iklan yang Menyebabkan Perhatian Tidak Wajar
Ini, maksudnya bagaimana ya? bahasanya seperti sulit dicerna pikiran. Ya, jadi maksudnya itu jangan memasan iklan dengan pernak-pernik yang berlebihan sehingga menarik perhatian pengunjung secara tidak wajar (penasaran berselebihan). Contohnya bagaimana? misalnya dengan memberi tanda panah ke iklan atau animasi-animasi yang menyebabkan visitor mengklik iklan, bukan karena membutuhkan informasi dari iklan hanya saja karena penasaran apa yang ada di arah tanda panah tersebut, hehehe. Contoh penerapannya bisa di lihat pada gambar di bawah ini, atau bisa lihat disini.


2. Memasang Iklan Dengan Label Menyesatkan / Memberi Imbalan
Pemasangan ini, misalnya seperti dengan menambahkan keteran di atas iklan dengan kata-kata menarik perhatian pengunjung. Misalnya seperti label "Recommended", "Sumber Info", " dan "Tautan Bermanfaat", "Klik disini dan download ebook gratis". Label-label yang boleh kita tuliskan dan tidak melanggar kebijakan adalah, seperti "Iklan" dan "Pesan Sponsor". Contoh gambar penerapan yang dilarang silahkan lihat disini, atau langsung di bawah ini.



3. Mensejajarkan Iklan Dengan Gambar
Sebagai publisher kita tidak boleh melakukan pensejajaran gambar tertentu dengan iklan adsense yang tampil dalam blog. Kata mbah google penempatan iklan seperti bisa menyebabkan kebingungan pengunjung, sehingga mengklik iklan padahal sebenarnya bukan itu yang akan di buka pengunjung. Contohnya penerapannya bisa lihat disini, atau di bawah ini.



4. Tidak Memberi Jarak Iklan Dengan Konten Game
Kalau website atau blog kamu berisi konten game online, maka kamu harus memberi jarak antara iklan dengan game minimal sejauh 150 px. Jika tidak maka bersiap-siaplah akun kamu untuk di banned. Berikut contoh penempatan iklan yang tepat untuk konten game.


5. Penempatan Iklan Pada Laman 404 Not Found
Penempatan iklan di laman ini sangat dilarang. Publisher juga tidak boleh memasang iklan pada halaman yang tidak mengandung konten memadai, misalnya seperti lama ucapan terima kasih, laman kesalahan (404), laman masuk, atau lama keluar.Contohnya:



Itulah 5 (lima) cara pemasangan iklan adsense yang salah dan sangat di larang. Bagi kamu yang masih memulai penerbitan iklan adsense, mungkin kesalahan-kesalahan ini sering dilakukan. Untuk menghindari kesalahan ada baiknya membaca kebijakan google adsense terlebih dahulu, kamu bisa membaca peraturan lengkap mengenai penempatan iklan disini, semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment