Penghasilan (Gajian) $184 Pertama Dari Google Adsense

[www.winmahdi.com] Penghasilan (Gajian) $184 Pertama Dari Google Adsense. Apa yang Anda rasakan ketika Anda memperoleh gaji pertama Anda?. Senang, bangga, atau terharu? mungkin Anda akan merasakan salah satunya atau juga bisa ketiga-tiganya bercampur aduk dalam perasaan Anda. Itulah yang saya rasakan ketika saya memperoleh gaji pertama saya dari Google Adsense beberapa minggu yang lalu, dan kebetulan baru sempat menuliskannya hari ini. Maaf saya menuliskan pengalaman ini bukan bermaksud untuk menyombongkan diri terhadap Anda, tetapi hanya sebagai bentuk rasa syukur dan mudah-mudahan bisa menginspirasi serta memotivasi Anda yang juga masih berjuang diterima Google Adsense (GA) atau masih menunggu gaji pertama Anda.

Sebelum saya menceritakan lebih lanjut kisah saya mengenai gaji pertama saya sebesar $184 dari Google Adsense, ada baiknya saya menjelaskan dulu sedikit mengenai apa sebenarnya makhluk yang bernama GA ini?. Jadi begini, GA adalah salah satu sistem periklanan yang dimiliki oleh perusahaan besar Google. GA ini akan bekerjasama dengan para publisher atau dengan kata lain para blogger untuk menempatkan iklan yang telah disediakan GA. Darimana GA ini menyediakan iklan yang begitu banyak? tentu saja dari pihak pengiklan (Advertiser) yang sudah bekerjasama dengan pihak google.

Sebagai publisher tentu Anda akan mendapat keuntungan dengan bekerjasana dengan GA. Anda akan dibayar dengan kisaran $0.05-$3 atas satu klik iklan yang terpasang di dalam blog / web Anda. Nilai ini saya ambil dari kisaran rate CPC / BPK yang pernah blog winmahdi ini peroleh, atau tepatnya untuk blog Indonesia memang rate BPK atau CPC nya memang agak kecil jika di bandingkan dengan blog bule (luar). Nilai rate ini juga biasanya ditentukan oleh tema atau niche blog. Umumnya blog yang bertemakan kesehatan, trader, bitcoin, teknologi, dan bisnis memang memiliki rate BPK yang cukup tinggi. Saya pernah mendapatkan klik iklan dengan nilai 30-an ribu atau sekitar $3 pada artikel saya yang mengulas tentang bitcoin.

Coba bayangkan jika pengunjung blog Anda sudah berada dikisaran 10.000-an pengunjung setiap harinya. Anggap yang mengklik iklan Anda 100 pengunjung saja dengan hitungan rate standar $1 maka Anda akan memperoleh gaji sebesar $100 dalam sehari, dan $3000 dalam sebulan. Jika dirupiahkan dengan kurs saat ini maka dalam sebulan Anda akan mendapatkan uang sebesar $3000 x 13.400 = Rp 40.200.000. Dengan kata lain Anda bisa beli sebuah motor sport Yamaha R15 atau Honda CBR150R setiap bulannya, cukup menggiurkan bukan? garasi rumah Anda pasti akan penuh dengan motor-motor sport. Itu mah pengunjungya cuman 10 ribu, coba kalau 100 ribu?? Aduh, mimpi kali untuk mendapat pengunjung sebanyak itu!!. Perlu saya tegaskan, kita memang harus bermimpi setinggi langit untuk masa depan kita, namun jangan berharap terlalu tinggi karena bisa menyakitkan hati hehehe, yang terpenting adalah usaha dan do'a untuk mencapai mimpi-mimpi tersebut.

Namun demikian, untuk mendaftarkan blog yang kita miliki ke GA tidaklah mudah apalagi untuk GA yang Non Hosted (Anda bisa membaca nya disini Google Non Hosted, penjelasan tentang GA non hosted). Anda harus memiliki blog yang tulisannya benar-benar original milik Anda sendiri atau setidaknya artikel rewrite, jangan harap blog copas (copy and paste) bisa diterima oleh GA. Selain itu tampilan blog Anda yang menarik menjadi salah satu penilaian GA sebagai faktor blog Anda akan diterima menjadi publisher. Jadi jika Anda ingin bekerjasana dengan GA hindarilah blog Anda dari tulisan-tulisan copas, maka kemungkinan blog Anda diterima akan semakin besar. Seperti blog winmahdi ini contohnya. Untuk mendaftar GA anda tidak boleh menyerah, jika daftar pertama kali ditolak, daftar lagi yang kedua, ditolak juga daftar lagi untuk yang ketiga, ditolak juga?? daftar lagi, lagi, dan lagi hingga akhirnya GA lah yang menyerah dan menerima Anda sebagai publishernya. Perlu dicatat sewaktu mendaftar Anda seudah memenuhi segala peraturan dan kebijakan Google Adsense.

Berikut adalah screenshot bukti pembayaran gaji pertama saya dari Adsense .....

Pembayaran dari Adsense

Nah, demikianlah ulasan saya mengenai Gaji pertama saya ini, bukan bermaksud untuk riya (sombong) namun untuk memotivasi teman-teman yang sedang berjuang dengan GA dan ingin membuktikan kalau gajian dari google emang menyenangkan. Tujuan utama saya membuat artikel ini adalah agar Anda tidak menyerah dari Google Andsense, coba, coba, dan coba terus untuk bergabung dengan GA, sehingga pada akhirnya Anda diterima dan berhasil mendapatkan gaji pertama Anda dari Adsense dan tentunya untuk gaji-gaji seterusnya. Saya juga dulu sewaktu mendaftar sempat hampir putus asa karena pernah ditolak sebanyak 4 kali, tapi kini saya sudah bisa merasakan hasil gaji pertama saya. Coba bayangkan jika saat itu saya putus asa dan tidak berjuang 😀.

9 Responses to "Penghasilan (Gajian) $184 Pertama Dari Google Adsense"

  1. Selamat atas gaji perdana dari GA gan, wah jadi iri saya wkwkwkw.
    Terima kasih atas motivasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih gan, semoga irinya iri yang positif ya gan heheh,. dan semoga segera menyusul. Tetap semangat!!

      Delete
  2. Mungkin bisa dirincika yang original kang?? seperti UV perhari, BPK, jika bisa SSnya juga boleh..

    Saya masih baru, tapi pengen cari referensi asli (REAL) yang lebih banyak lagi, nukan cuma "COBA BAYANGKAN" agar bisa saya jadikan motivasi.. MAKASIH.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya klo agan benar" membaca artikel di atas agan sudah paham berapa BPK dari blog ini, karena memang sudah dijelaskan di atas,...

      Untu cara membayangkan sesuai tidak harus dengan metode di blog ini, agan bebas untuk membayangkan dengan cara agan sendiri untuk lebih termotivasi.

      Urusan UV knapa tdak di bahas?? karena memang fokus artikel ini bukan itu.

      Untuk referensi tidak harus total dapat semuanya dari blog ini, karena memang blog ini tidak sesempurna itu, agan bisa cek referensi dari blog-blog terbaik lainnya yang memang sudah sukses mendulang jutaan rupiah dari adsense. Karena disini kita sama" sebagai pemula.

      Btw, terimakasih telah sempat memberikan masukannya.

      Delete
  3. gajian segitu, dapat dari berapa Blog Mas..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu blog aja gan., tapi sebenarnya saya pasang kode adsensenya ke 2 blog, tapi yaitu blog satunya lagi cuman berpenghasilan ratusan rupiah perday, mungkin karena nice dan blog baru serta minim pengunjung, wkwkwk

      Delete
    2. hinga ngumpul 180$ butuh berapa bulan Mas.

      Delete
    3. Jawabannya ada pada koment sebelumnya :)

      Delete
  4. mau dapat penghasilan dari berdagang online , anda bisa temukan disini dengan memanfaatkan perdagangan mata uang , metal , dan juga crytocurrency

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel