CARA PEMBAYARAN SMM PTN BARAT 2018/2019

SMM PTN BARAT (Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat) menjadi salah satu alternatif seleksi masuk kampus negeri yang bisa kamu pilih, terutama jika kamu masih gagal pada seleksi SNMPTN dan SBMPTN. Ada beberapa keistimewaan jika kamu memilih seleksi SMM PTN BARAT, dimana kamu yang sdah lamat tamat sekolah seperti tamatan tahun 2014 dan 2015, masih bisa diterima untuk mengikuti seleksi SMM PTN BARAT pada tahun ini. Hal ini karena beberapa kampus yang tergabung dalam seleksi SMM PTN BARAT 2018, menerima tamatan-tamatan tahun tersebut, meski tidak semua kampus.

Pendaftaran SMM PTN-BARAT 2018 telah dimulai sejak hari ini (02 Mei 2018). Untuk bisa melanjutkan pendaftaran SMM PTN Barat 2018, ada tahapan yang harus kamu lakukan yaitu tahapan melakukan pembayaran biaya pendaftaran SMM PTN BARAT 2018/2019.

Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SMM PTN BARAT
Cara Pembayaran Biaya SMM PTN-BARAT 2018/2019

Bagaimana Cara Pembayaran Biaya SMM PTN BARAT 2018?. Kamu bisa melihat ulasan berikut ini untuk mengetahui tata cara pembayaran biaya pendaftaran SMM PTN Barat 2018/2019.

Cara Pembayaran SMM PTN BARAT 2018

  1. Sebelum melakukan pembayaran biaya pendaftaran SMM PTN Barat, kamu harus melakukan registrasi (pendaftaran) terlebih dahulu di situs https://pendaftaran.smmptnbarat.id/ untuk mendapatkan ID Bayar dan PIN pendaftaran. (Penting!!!: catat dan simpan baik-baik ID Bayar dan PIN kamu, karena nanti masih akan digunakan untuk proses pendaftaran SMMPTN Barat)
  2. Setelah mendapatkan ID Bayar dan PIN, silahkan menuju ke salah satu bank berikut:Bank Mandiri, BNI, atau BTN.
  3. Lakukan pembayaran dengan menunjukkan ID Bayar ke teller bank
  4. Pihak bank akan menerima pembayaran kamu, kemudian melakukan penandaan (flagging) bahwa biaya seleksi untuk ID Bayar kamu sudah dibayar
  5. Selanjutnya pihak bank (teller) akan melakukan pencetakan Tanda Bukti Pembayaran dan menyerahkannya kepada kamu.
  6. Tanda Bukti Pembayaran yang kamu dapatkan simpan baik-baik dan jangan sampai hilang.
  7. Terakhir silahkan login kembali dengan ID Bayar dan PIN yang telah kamu peroleh ke laman pendaftaran SMM PTN Barat di: https://pendaftaran.smmptnbarat.id/, untuk melanjutkan proses pendaftaran SMM PTN Barat 2018/2019.

Demikianlah informasi mengenai Cara Pembayaran SMM PTN-BARAT 2018/2019, jika kamu ingin mengetahui informasi lainnya silahkan klik SMM PTN-BARAT dan ingin mendapatkan soal-soalnya silahkan klik SOAL SMM PTN BARAT 2018/2019. Semoga bermanfaat bagi kamu yang akan mengikuti seleksi SMMPTN.

1 Response to "CARA PEMBAYARAN SMM PTN BARAT 2018/2019"

  1. Kak saya sudah melakukan pembayaran dan jg sudah menerima bukti pembayaran. Tapi karena suatu alasan saya kehilangan id bayar dan juga pin pendaftaran saya, sedangkan tahap kedua pendaftaran blm saya lakukan. Bagaimana saya memperoleh kembali id dan pin saya yg sudah dibayarkan?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel