CARA PEMBAYARAN UM-PTKIN 2018/2019

Cara Pembayaran UM-PTKIN 2018 - Pendaftaran UM-PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) telah dimulai sejak 12 April lalu dan akan berakhir pada tanggal 8 Mei. Salah satu tahapan yang harus dilakukan peserta jika ingin melanjutkan pendaftaran online um-ptkin 2018/2019 adalah dengan melakukan proses pembayaran biaya pendaftaran um-ptkin 2018/2019.

Bagaimana cara pembayaran biaya pendaftaran um-ptkin 2018?. Pembayaran biaya pendaftaran um-ptkin 2018/2019 dapat kamu lakukan melalui Bank BNI. Pembayaran dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang, ATM, SMS Banking (Aplikasi Android/IOS), Keagenan Bank BNI / BNI Syariah dengan menunjukkan / memasukkan nomor SIP. Nomor SIP adalah nomor Slip Instruksi Pembayaran, nomor SIP ini dapat kamu dapatkan setelah melakukan pendaftaran terlebih dahulu di situs https://um-ptkin.ac.id/#daftar. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tata cara pembayaran um-ptkin 2018/2019 berikut ini.

Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran UM-PTKIN 2018/2019

Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa pembayaran biaya pendaftaran um-ptkin 2018/2019 dapat dilakukan melalui kantor cabang bank BNI, ATM BNI, SMS Banking BNI, dan Keagenan Bank BNI/BNI Syariah.

#1. Cara Pembayaran UM-PTKIN Melalui Bank BNI (Teller)

  1. Melakukan pendaftaran UM-PTKIN di https://um-ptkin.ac.id/#daftar untuk mendapatkan nomor SIP, PIN dan informasi nominal yang harus dibayarkan serta tatacara pembayaran. (Penting!!!: Harap catat SIP dan PIN baik-baik, jangan sampai hilang)
  2. Datang ke kantor cabang bank BNI terdekat
  3. Kemudian katakan ingin melakukan pembayaran pendaftaran um-ptkin
  4. Sebutkan kepada teller nomor Slip Instruksi Penyetoran (SIP) UM-PTKIN kamu
  5. Lakukan pembayaran sebesar Rp 200.000 secara tunai atau pemindah bukuan (jika punya tabungan bank BNI)
  6. Menerima bukti pembayaran dari petugas bank (teller). Biaya seleksi yang sudah dibayar tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
  7. Setelah pembayaran kamu dapat melanjutkan pendaftaran online di www.um-ptkin.ac.id dengan memasukkan nomor SIP dan PIN untuk memilih kelompok ujian, program studi, lokasi ujian dan tipe ujian (CBT atau PBT) hingga cetak kartu ujian.

#2. Cara Pembayaran UM-PTKIN Melalui ATM BNI

  1. Melakukan pendaftaran UM-PTKIN di https://um-ptkin.ac.id/#daftar untuk mendapatkan nomor SIP, PIN dan informasi nominal yang harus dibayarkan serta tatacara pembayaran. (Penting!!!: Harap catat SIP dan PIN baik-baik, jangan sampai hilang)
  2. Datang ke lokasi ATM bank BNI terdekat
  3. Masukkan ATM BNI dan ketik PIN ATM kamu.
  4. Pilih menu PEMBAYARAN
  5. Pilih UNIVERSITAS
  6. Pilih UM-PTKIN
  7. Masukkan kode bayar kamu (No. SIP)
  8. Tekan BENAR
  9. Jika tampilannya sudah seperti contoh di bawah ini, tekan BENAR
Cara pembayaran pendaftaran um-ptkin

#3. Cara Pembayaran UM-PTKIN dengan BNI SMS Banking

  1. Ketik: PAY[spasi]UMPTKIN[spasi]KODE BAYAR (Nomor SIP)
  2. Kirim ke: 3346
  3. Setelah sms dari 3346 masuk ke hp kamu, balas sms dengan mengetik digit PIN yang diinformasikan. Sms balasan dari 3346 akan masuk ke pesan hp kamu menyatakan bahwa transaksi telah berhasil. Untuk lebih jelas silahkan lihat contoh tampilan berikut ini:

Cara pembayaran um-ptkin dengan bni sms banking

Cara pembayaran um-ptkin melalui bni sms banking

#3. Cara Pembayaran UM-PTKIN melalui Agen46 BNI

  1. Datang ke lokasi (kantor) Agen46 BNI
  2. Katakan ingin melakukan pembayaran UMPTKIN
  3. Informasikan nomor SIP (kode bayar) um-ptkin kamu ke petugas
  4. Petugas Agen46 BNI akan melakukan verifikasi atas informasi pembayaran kamu
  5. Apabila data telah sesuai, pembayaran dapat dilanjutkan

Demikianlah informasi pembayaran biaya pendaftaran umptkin 2018/2019 melalui bank bni, atm bni, sms banking bni, dan Agen46 BNI. Semoga bermanfaat dan dapat mempermudah kamu dalam melakukan pembayaran um-ptkin 2018/2019. Informasi lain mengenai UM-PTKIN silahkan klik UM-PTKIN 2018/2019.

0 komentar

Post a Comment