Cara Pendaftaran UM-PTKIN 2018/2019

Tata Cara Pendaftaran UM-PTKIN 2018/2019. UM-PTKIN adalah singkatan dari Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, yang biasanya selalu di selenggarakan setiap tahun di seluruh Indonesia. Seleksi UM-PTKIN diselenggarakan setelah seleksi SPAN-PTKIN, hal ini sama seperti seleksi SBMPTN yang diselenggarakan setelah seleksi SNMPTN.

Bagi kamu yang ingin mengikuti seleksi um-ptkin, masih ada waktu untuk melakukan pendaftaran um-ptkin 2018/2019. Alur pendaftaran um-ptkin 2018/2019 dapat kamu lihat pada uraian penjelasan berikut ini.

Cara Pendaftaran UM-PTKIN 2018

  • Melakukan pendaftaran dan mengisi biodata secara online di situs https://um-ptkin.ac.id/registrasi hingga mendapatkan nomor kode pembayaran / SIP (Slip Instruksi Pembayaran), PIN dan informasi nominal yang harus dibayarkan serta tatacara pembayaran.
    Cara Pendaftaran UM-PTKIN Online
    Formulir Pendaftaran Online UM-PTKIN 2018/2019

  • Melakukan pembayaran sebesar Rp 200.000,- di Bank BNI atau Selain BNI dengan ketentuan sebagai berikut :

    1. Melalui Bank BNI / BNI Syariah, pembayaran dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang, ATM, SMS Banking (Aplikasi Android/IOS), Keagenan Bank BNI / BNI Syariah dengan menunjukkan / memasukkan nomor SIP.
    2. Selain Bank BNI, pembayaran dapat dilakukan dengan cara transfer ke Virtual Account BNI melalui Kantor Pos atau Bank manapun di seluruh Indonesia yang mendukung transfer antar bank dengan menunjukkan nomor SIP sebagai nomor Virtual Account BNI anda. (ada tambahan biaya tergantung mitra).
    3. Untuk tata cara pembayaran melalui Bank BNI, BNI SMS Banking, ATM BNI, dan BNI Agen46 silahkan klik Cara Pembayaran UM-PTKIN.
  • Setelah pembayaran kamu akan mendapatkan bukti pembayaran. Biaya seleksi yang sudah dibayar tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
  • Kemudian kamu dapat melanjutkan pendaftaran online dengan cara login di https://um-ptkin.ac.id/login dengan memasukkan nomor SIP dan PIN untuk memilih kelompok ujian, program studi, lokasi ujian dan tipe ujian (CBT atau PBT) hingga cetak kartu ujian um-ptkin.
  • Mengikuti ujian CBT atau PBT di lokasi PTKIN yang telah dipilih.
Demikianlah informasi mengenai tata cara pendaftaran um-ptkin 2018/2019 ini kami sajikan, semoga bermanfaat bagi kamu yang akan mengikuti seleksi um-ptkin tahun ini.

0 komentar

Post a Comment