Cara Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.BKN.Go.Id

Cara Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.BKN.Go.Id. SSCN BKN GO ID adalah satu-satunya website pendaftaran CPNS 2018. SSCN adalah Sistem Seleksi CPNS Nasional yang disediakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menjaring peserta CPNS. Jika tahun-tahun sebelumnya pendaftaran CPNS juga dilakukan di website institusi terkait, maka untuk tahun ini tidak demikian.

Pendaftaran CPNS 2018 akan dilakukan terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi. “Dengan perubahan mekanisme ini, alur pendaftaran CPNS akan lebih singkat sehingga memudahkan pelamar dalam pendaftaran satu pintu,” (Iwan Hermanto - Deputi Sinka BKN).

Berbeda dengan tahun lalu, seleksi CPNS 2018 pada pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) hanya akan dilakukan melalui seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT BKN) yang akan diselenggarakan BKN selaku Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Dengan perubahan mekanisme itu seluruh proses seleksi CPNS dipastikan sesuai ekspektasi publik dan tentunya hal ini akan lebih menggembirakan para peserta karena proses seleksi yang lebih transparan.

Cara pendaftaran CPNS 2018
Pendaftaran CPNS 2018

#Cara Pendaftaran CPNS 2018 di SSCN-BKN
Pendaftaran cpns 2018 dilakukan secara online dan hanya melalui situs http://sscn.bkn.go.id. Pendaftaran CPNS 2018/2019 ini dianggap lebih sederhana karena tidak harus melakukan pendaftaran pada masing-masing situs instanti seperti pada tahun lalu. Adapun tata cara pendaftaran online cpns 2018 adalah:
  • Membuka laman http://sscn.bkn.go.id (dapat diakses setelah pendaftaran dibuka / akhir Juli 2018)
  • Memasukkan data yang dibutuhkan, seperti NIK, Email aktif
  • Mengisi Formulir Pendaftaran
  • Melakukan Pencetakan Bukti Pendaftaran dan Kartu Peserta Ujian CPNS 2018
  • Selesai

#Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018
Sebelum melakukan pendaftaran CPNS 2018, ada baiknya Anda sudah menyiapakan persyaratan pendaftara CPNS 2018 terlebih dahulu, seperti persyaratan pada umumnya yaitu;
  • Scan Pas Foto background merah dan biru ukuran 4x6 dan 3x4 (dalam jpg)
  • Scan Ijazah (dalam pdf dan jpg)
  • Scan Transkrip Nilai (dalam pdf dan jpg)
  • Scan KTP (dalam pdf dan jpg)
  • Scan Akreditasi Jurusan (dalam pdf dan jpg)
Syarat-syarat pendaftaran CPNS di atas sudah harus dipersiapkan mulai saat ini, untuk syarat pendaftaran CPNS lainnya silahkan disesuaikan dengan informasi resmi dari pihak BKN yang akan diumumkan pada akhir Juli 2018 (Insya Allah). 

Untuk bekal persiapan menghadapi seleksi CPNS 2018, silahkan di bahas soal-soal berikut ini;

Soal TWK, TIU, dan TKP Pdf

Soal CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) pdf (download)
Soal CPNS Tes Intelegensi Umum (TIU) pdf (download)
Soal CPNS Tes Karakteristik Pribadi (TKP) pdf (download)

 
Semoga beberapa contoh soal cpns skd ini bermanfaat bagi Anda, selamat berlatih dan semoga dapat menyelesaikan soal-soal SKD 2018 dengan mudah.

0 Response to "Cara Pendaftaran CPNS 2018 di Sscn.BKN.Go.Id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel