Cara Transfer SMS Banking Mandiri ke Bank Lain

Cara Transfer SMS Banking Mandiri ke Bank Lain. SMS Banking adalah layanan perbankan yang dapat dilakukan melalui SMS (Short Message Services) pada handphone (HP) / Smartphone. Layanan SMS Banking dianggap sebagai solusi atas kekurangan yang dimiliki internet banking. Saat ini hampir semua bank memiliki layanan sms banking, salah satunya adalah bank Mandiri dengan nama layanan SMS Banking Mandiri. SMS Banking Mandiri dapat digunakan untuk transaksi seperti transfer uang, cek saldo, bayar listrik, beli pulsa, transfer antar bank, dan jenis transaksi lainnya.

Sebelum melakukan transaksi transfer uang dengan sms banking (mobile banking), terlebih dahulu nomor hp harus sudah didaftarkan di bank Mandiri terdekat,untuk mendapatkan fitur layanan sms banking.

sms banking mandiri
SMS Banking Mandiri
Satu hal lagi yang harus diketahui sewaktu melakukan transfer uang beda bank dengan mandiri sms banking adalah kode bank tujuan. Tanpa memasukkan kode bank tujuan maka transaksi pasti akan gagal. Berikut beberapa daftar kode bank yang saya terapkan pada postingan ini:

NAMA BANK KODE BANK
BANK MANDIRI 008
BANK BRI 002
BANK BNI 009
BANK BCA 014

Cara Transfer Via SMS Banking Mandiri ke Bank lainnya

Untuk melakukan transfer uang dari bank Mandiri ke bank lain (contoh: ke bank BRI) dengan menggunakan  sms banking mandiri, caranya adalah:
  • Ketik SMS dengan format TRB<spasi>kode rek<spasi>kode bank tujuan<spasi>no rek tujuan trasfer<spasi>jumlah transfer
  • Contoh: TRB 1 002 204501000056309 150000 
  • Kemudian kirim pesan tersebut ke 3355
  • Setelah itu akan muncul pesan: Transfer ke rek. 2045............./BRI/Budi Waseso Rp 150000 ....... Ketik PIN anda digit ke-6 dan ke-5 kirim ke 3355
  • Maka ketikkan PIN teman-teman sesuai digit yang diminta, misal PIN 123456 diminta digit ke-6 dan ke-5 maka ketikkan 65
  • Kirim ke 3355
  • Jika proses berhasil akan masuk balasan Trf BERHASIL....
Untuk transfer ke bank selain BRI, cukup ganti kode bank dan nomor rekeningnya. Untuk formatnya tetap sama.

Biaya melakukan transfer melalui sms banking biasanya berkisar antara Rp 500 - Rp 660 per transaksi. 

Demikianlah informasi tentang tata Cara Transfer SMS Banking Mandiri ke Bank Lain (beda bank). Semoga ada manfaatnya bagi pembaca blog winmahdi.com.

0 Response to "Cara Transfer SMS Banking Mandiri ke Bank Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel