Cara Memperkecil Ukuran Pas Foto CPNS Menjadi 120-200-300 Kb

Cara Memperkecil Ukuran Pas Foto CPNS Menjadi 120-200-300 Kb. Sudah tau cara memperkecil / mengatur ukuran pas foto CPNS?.

Pendaftaran CPNS Online di SSCN BKN gagal karena pas foto tidak bisa di upload?. Nah, kalau Anda mengalami hal tersebut maka Anda harus membaca artikel yang membahas tentang Cara mengubah/memperkecil ukuran pas foto CPNS berikut ini, sebagai persiapan kelengkapan berkas CPNS 2019/2020.

Salah satu hal yang diperlukan sewaktu Pendaftaran Online CPNS adalah pas foto. Banyak dari pelamar CPNS yang gagal melakukan upload pas Foto di portal SSCN BKN. Untuk membantu teman-teman pelamar inilah sehinga winmahdi.com akan membagikan tips/tutorial bagaimana cara mengubah ukuran pas foto CPNS secara online, mudah dan cepat serta hasil yang berkualitas.

Sebelum melakukan pengubahan ukuran pas foto CPNS, terlebih dahulu Anda sudah harus tau syarat ukuran atau resolusi foto yang diperlukan untuk pendaftaran CPNS 2019/2020. Jadi pahami betul persyaran pas foto yang diinfokan pada pengumuman CPNS. Setelah itu baru Anda melanjutkan ke tahap mengubah/memperkecil ukuran pas foto.

Syarat Pas Foto CPNS

  • Pas foto CPNS ukuran 4 cm x 6 cm berlatar belakang merah (silahkan disesuaikan dengan persyaratan instansi Anda melamar CPNS)
  • Ukuran file Pasfoto CPNS tidak boleh lebih dari 200kb (silahkan disesuaikan dengan persyaratan instansi Anda melamar CPNS)
  • Pas Foto CPNS dalam format JPG/JPEG 

Ukuran Swafoto CPNS 2018

Swafoto (selfie) dengan memegang KTP/Surat Keterangan Perekaman dari Dukcapil dan Kartu Informasi Akun, posisi melebar (landscape). Jika Anda belum mencetak Kartu Informasi Akun, silahkan klik tombol "Cetak Ulang Kartu Informasi Akun" untuk mencetak ulang kartu informasi akun pada saat pertama kali mendaftar. Jenis foto adalah JPEG dengan ukuran maksimal 200 KB.

Cara Memperkecil Ukuran Pas Foto CPNS

Untuk mengubah atau memperkecil ukuran pas foto CPNS menjadi 300kb (kurang dan tidak lebih dari 300kb), Anda dapat melakukan kompresi pas foto CPNS bmenggunakan aplikasi yang tersedia secara online dan gratis
Ukuran Pas Foto CPNS

Salah satu aplikasi yang dengan mudah dapat Anda gunakan adalah aplikasi online Pic Resize yang bisa diakses secara online di alamat http://www.picresize.com.
  • Tahap pertama, silahkan buka laman aplikasi di http://www.picresize.com dengan cara klik>> Pic Resize
  • Tahap kedua, silahkan klik Browse dan Upload file foto Adik yang akan di ubah ukurannya.
  • Tahap ketiga, silahkan klik Continue dan tunggu beberapa saat (hitungan detik).
  • Tahap keempat, setelah pas foto di upload selesai, sesuaikan pengaturan foto dengan yang Anda inginkan. Pada menu nomor 2 (Resize Your Picture) pilih custom size agar pas foto bisa diatur menjadi ukuran 4x6cm atau 3x4 cm. Sebagai contoh, untuk ukuran 4x6 cm buat pengaturannya widht: 400 Pixels dan Height: 600 Pixcels, dan  atur Max Filesize menjadi 200kb/300kb agar pas foto nantinya tidak lebih dari 200kb atau 300kb. Atau sesuaikan ukuran file akhir dengan persyaratan instansi yang Anda lamar. Untuk lebih jelas perhatikan gambar berikut:

    Mengubah ukuran pas foto CPNS

  • Tahap kelima, ukur semsetelah selesai melakukan pengaturan ukuran pas foto dan max Filesize, silahkan Anda mengklik I'm Done, Resize My Picture!. 
  • Tahap terakhir, silahkan Anda memilih Save to Disk dan klik OK atau Yes 
  • Hasil akhir: maka file foto akan tersimpan di disk komputer/laptop Anda

Keunggulan dari cara ini adalah kualitas gambar yang tidak pecah, dan proses memperkecil ukuran pas foto CPNS yang sangat mudah dan cepat. Jika dibandingkan dengan aplikasi lain, mungkin Anda bisa membutuhkan waktu sedikit lama untuk mengeditnya.

Demikianlah cara paling mudah untuk mengubah atau memperkecil ukuran pas foto CPNS yang akan Anda gunakan sewaktu pendaftaran CPNS Online di SSCN BKN. Semoga membantu dan semoga bermanfaat!.

2 Responses to "Cara Memperkecil Ukuran Pas Foto CPNS Menjadi 120-200-300 Kb"

  1. terima kasihhh banget gan.. bner2 helpful bgt artikelnya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2