DAFTAR FORMASI CPNS KOTA PALEMBANG 2018

Apa saja formasi CPNS 2018 yang tersedia di Kota Palembang?. Berdasarkan keputusan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 174 Tahun 2018 tanggal 30 Agustus 2018 Tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Kota Paiembang Tahun Anggaran 2018, formasi yang tersedia untuk kota Palembang adalah sebanyak 789 alokasi formasi.

Pemerintah Kota Palembang membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2018 dengan ketentuan-ketentuan terkait jabatan, kualifikasi pendidikan, unit penempatan kerja, persyaratan, dan jadwal pendaftaran CPNS 2018 di kota Palembang.

Selain hal di atas, kriteri khusu juga tersedia pada formasi penerimaan CPNS kota Palembang, yaitu formasi khusus untuk Eks tenaga honorer K-2.

Berikut ketentuan-ketentuan penerimaan CPNS 2018 Kota Palembang secara lengkap.

JABATAN, KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN UNIT KERJA PENEMPATAN CPNS KOTA PALEMBANG

Formasi CPNS Palembang

Formasi CPNS 2018 Kota Palembang 2018 meliputi:
  1. Formasi Khusus Eks Tenaga Honorer K-2 Pemerintah Kota Palembang
  2. Tenaga Guru
  3. Tenaga Kesehatan
  4. Tenaga Teknis
Rincian jabatan, kualifikasi pendidikan dan unit kerja penempatan CPNS kota Palembang dapat diunduh disini "Formasi CPNS Kota Palembang 2018".

KRITERIA PELAMAR CPNS 2018 KOTA PALEMBANG

A. Formasi Khusus CPNS Kota Palembang

1. Eks Tenaga Honorer K-2 dengan ketentuan :
  • (a). Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Agustus 2018 dan masih aktif bekerja secara terus menerus sampai sekarang.
  • (b). Berijazah minimal Sarjana (SI) yang diperoleh sebelum seleksi Tenaga Honorer K-2 tanggal 3 November 2013.
  • (c). Bertugas sebagai Guru.
  • (d). Memiliki tanda bukti nomor ujian Tenaga Honorer K-2 Tahun 2013.
2. Putra/Putri Lulusan terbaik Berpredikat Dengan Pujian (Cumlaude) dari perguruan Tinggi Dalam atau Luar Negeri dengan ketentuan :
  • (a). Calon pelamar dari lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri berasal dari
  • perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/unggul pada saat kelulusan.
  • (b). Calon pelamar dari lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dapat mendaftar setelah memperoleh penyetaraan ijazah dan Surat Keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara dengan point (a) diatas dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI.
3. Bagi pelamar Disabilitas dengan ketentuan :
  • (a) Mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan balk.
  • (b) Mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.
  • (c) Mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selain kursi roda.
  • (d) Hanya memiliki keterbatasan fungsi gerak pada kaki.
  • (e) Wajib melampirkan Surat Keterangan Dokter yang menerangkan jenis/tingkat disabilitas.

B. Formasi Umum CPNS 2018 Kota Palembang

Pelamar yang tidak termasuk dalam kriteria sebagaimana Pelamar Khusus pada huruf A di atas.

Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 Kota Palembang

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia paling rendah 18 Tahun dan paling tinggi 35 Tahun per tanggal 26 September 2018 untuk formasi umum, disabilitas dan cumlaude.
  3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana atau kasus narkoba.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri/Siswa Sekolah Ikatan Dinas Pemerintah.
  6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  7. Berkelakuan Baik yang dibuktikan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepala Kepolisian Resor Setempat yang masih berlaku, dan wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.
  8. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter pemerintah, dan wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
  10. Bebas Narkoba yang dibuktikan oleh Surat Keterangan bebas Narkoba dari Rumah Sakit Setempat yang masih berlaku, dan wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.
  11. Bersedia mengabdi di Pemerintah Kota Palembang, dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 11 (sebelas) tahun sejak terhitung mulai tanggal CPNS. Apabila yang bersangkutan tetap mengajukan pindah, dianggap mengundurkan diri yang dibuktikan dengan surat pernyataan, dan wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.
  12. Membuat surat lamaran yang dibuat dengan tulisan tangan sendiri, tinta hitam. menggunakan huruf kapital, dan ditandatangani asli di atas materai Rp. 6000,- ditujukan Kepada Walikota Palembang di Kota Palembang.
  13. Membuat Daftar Riwayat Hidup (DRH) sesuai anak lampiran I-c Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002, dan wajib dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.

KETENTUAN PENDAFTARAN CPNS 2018 KOTA PALEMBANG

Informasi pendaftaran dapat di pantau melalui situs sscn.bkn.go.id dan bkpsdm.palembang.go.id

PELAKSANAAN SELEKSI CPNS 2018 KOTA PALEMBANG

Informasi pelaksanaan seleksi dapat di pantau melalui situs sscn.bkn.go.id dan bkpsdm.palembang.go.id

SISTEM KELULUSAN CPNS 2018 KOTA PALEMBANG

Informasi sistem kelulusan dapat di pantau melalui situs sscn.bkn.go.id dan bkpsdm.palembang.go.id

0 Response to "DAFTAR FORMASI CPNS KOTA PALEMBANG 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel