Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JENIS SOAL TKA DAN TPS UTBK SBMPTN 2020

Jenis Soal TKA dan TPS UTBK SBMPTN adalah jenis soal yang pasti akan kamu hadapai pada saat seleksi Ujian Tulis Berbasis Komputer SBMPTN.

TKA adalah singkatan dari Tes Kompetensi Akademik, merupakan salah satu materi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN.

TPS atau Tes Potensi Skolastik yang bertujuan mengukur kemampuan kognitif yaitu kemampuan penalaran dan pemahaman umum yang dianggap penting untuk keberhasilan di sekolah formal, khususnya pendidikan tinggi.

TKA mengukur pengetahuan dan pemahaman keilmuan yang diajarkan di sekolah dan diperlukan seseorang agar dapat berhasil dalam menempuh pendidikan tinggi. TKA juga mengukur kemampuan kognitif yang terkait langsung dengan konten mata pelajaran yang dipelajari di sekolah.

soal tka dan tps utbk sbmptn

Berikut adalah rincian lengkap materi dari jenis soal TKA dan TPS UTBK SBMPTN yang akan kamu hadapi pada seleksi UTBK SBMPTN 2020.

Jenis Materi Soal TKA Saintek

Materi Soal TKA Saintek terdiri dari soal:
Matematika Saintek
Fisika
Kimia, dan
Biologi.

Jenis Materi Soal TKA Soshum

Materi soam TKA Saintek terdiri dari soal:
Matematika Soshum
Geografi
Sejarah
Sosiologi, dan
Ekonomi

Jenis Materi Soal TPS

Untuk jenis soal TPS ini umumnya tidak jauh berbeda dengan soal-soal Tes Bakat Skolastik (TBS). Materi-materi soal TPS terdiri dari:
Tes Verbal
Tes Kuantitatif
Tes Penalaran

Untuk soal-soal TKA dan TPS kamu dapat mengunduhnya disini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang akan menghadapi seleksi UTBK SBMPTN.

Post a Comment for "JENIS SOAL TKA DAN TPS UTBK SBMPTN 2020"