Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

INFO GTK TERBARU (VERSI 2019.1.1)

Info GTK Terbaru (Versi 2019.1.1) telah tersedia dan sudah dapat diakses melalui laman info.gtk.kemdikbud.go.id. Info validasi data guru ini fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing.

GTK terdiri dari Guru dan Tenaga Kependidikan. Guru meliputi pendidik pada TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SDLB/SMPLB/SMALB, SMK/MAK, satuan pendidikan Paket A, Paket B dan Paket C, dan guru pada lembaga kursus dan pelatihan.

Tenaga Kependidikan meliputi kepala sekolah/madrasah, pengawas satuan pendidikan, tenaga administrasi, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, teknisi, pengelola kelompok belajar, pamong belajar, dan tenaga kebersihan.

Info GTK Terbaru (v.2019.1.1)

Info GTK adalah akronim dari Informasi Guru dan Tenaga Kependidikan. Info GTK v.2019.1.1 aktif berfungsi untuk periode login bulan Juli sampai Desember 2019. Tujuan dari Cek Info GTK adalah membantu guru melakukan pengecekan hasil verifikasi data yang telah dikirim melalui aplikasi Dapodikdasmen.

Pada situs GTK Guru dapat login dan juga memantau sejauh mana proses validatas input data dari dapodik, seperti info tunjangan atau Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP). Anda juga dapat melihat catatan penarikan data dapodik pauddikmas dan dapodikdasmen pada situs info GTK.

Hal lain yang dapat Anda dapatkan pada laman info.gtk.kemdikbud.go.id adalah hal-hal terkait regulasi GTK. Misalnya, Surat Edaran Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2015 Tentang Guru dan Dosen, Peraturan Pemerintah (PP) tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru, Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, dan Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah, Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah, dan peraturan menteri lainnya.

Cara Login Info GTK v.2019.1.1

Cara login Info GTK

Langkah-langkah login ke info GTK dapat Anda lakukan seperti langkah berikut ini:

  • Buka situ http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ di browser Anda
  • Masukkan Account PTK pada dapodik
  • Kemudian ketikkan password PTK pada dapodik
  • Masukkan kode (CAPTCHA) yang tertulis pada gambar ke kolom yang tersedia
  • Terakhir klik Login
Setelah login Anda bisa melakukan pengecekan pada Dashboar GTK yang ditampilkan sesuai keinginan Anda.

Cara Melihat Info GTK Semester Sebelumnya

Untuk melihat info GTK semester sebelumnya, Anda bisa langsung klik tombo info GTK pada menu widget Info Sebelumnya. Atau bisa langsung klik link info GTK berikut ini:

Info GTK 2019.1 (Periode Januari-Juni 2019)
Info GTK 2018.2 (Periode Juli-Desember 2018)
Info GTK 2018.1 (Periode januari-Juni 2018)
Info GTK 2017.2 (Periode Juli-Desember 2017)

Post a Comment for "INFO GTK TERBARU (VERSI 2019.1.1)"