CARA MENGEDIT PAS FOTO CPNS UKURAN 3X4 CM

Cara Mengedit Pas Foto CPNS Ukuran 3x4 Cm

Bagaimana Tutorial Cara mengedit pas foto CPNS ukuran 3x4 cm dan mengubah besar file menjadi 200kb???. Pas foto 3x4 sangat sering digunakan sebagai foto resmi dan keperluan lamaran pekerjaan. Pada Pendaftaran CPNS Tahun 2019, pas foto dengan ukuran 3x4 cm adalah salah satu syarat pendaftaran CPNS di SSCASN BKN (sscasn.bkn.go.id). Maksimal ukuran pas foto untuk CPNS Tahun 2019 adalah sebesar 200kb. Artinya besar file pas foto boleh 100kb, 120kb, 180kb, dan ukuran lainnya selama tidak lebih dari 200kb.

Cara Mengedit Pas Foto CPNS

Seperti yang kita ketahui syarat ukuran pas foto CPNS maksimal adalah 200kb. Artinya ukuran foto cpns yang kamu upload tidak boleh lebih besar dari 200kb, namun boleh lebih kecil dari 200kb. Misalnya ukuran pas foto dengan besar file 100kb, 120kb, 180kb, 175kb dan lainnya, selama foto cpns masih tampak jelas dilihat dan tidak melebihi ukuran yang telah ditentukan.

Sebelum diatur pas foto CPNS hasil jepretan kamera yang bagus, ukurannya bisa mencapai 3MB dengan resolusi 2060 x 3104 pixels. Jadi untuk mendapatkan pas foto ukuran 3x4 cm dan besar file yang tidak melebihi 200KB, kamu harus melakukan pengecilan ukuran dan resolusi sesuai dengan ketentuan.

Pas foto CPNS ukuran 3x4 cm jika dikonversi (diubah) kedalam satuan pixels maka resolusinya akan menjadi  354 x 472 pixels. Cara termudah melakukan kompres/pengecilan ukuran pas foto tanpa mengurangi kualitas foto sehinggga hasil tidak buram, dapat dilakukan secara online dan gratis dengan menggunakan aplikasi Pic Resize.

Cara mengedit pas foto CPNS

Langkah-langkah mengecilkan pas foto CPNS dari ukuran MB ke KB secara online adalah:
  • Klik >> Pic Resize
  • Kemudian klik Browse atau Drag and drop a file here or click
  • Pilih dan klik pas foto/foto selfie yang diinginkan
  • Selanjutnya klik CONTONUE TO EDIT PICTURE
  • Silahkan pilih CROP SELECTION untuk mengatur jarak lebar kanan, kiri, bawah dan atas pas foto.
  • Kemudian tekan ENTER untuk mendapatkan foto hasil crop (Abaikan jika foto menurut kamu sudah rapi).
  • Pada bagian Resize Your Picture: Pilih Custom Size
  • Isi Widht dengan 354 (Pixels) dan Height (Optional) dengan 472 pixels
  • Selanjutnya pada Choose Special Effect: Optional biarkan tetap pada pilihan none.
  • Pada bagian JPG Max Filesize: (Optional) isi dengan 200 (tidak perlu tulis KB nya dan silahkan sesuaikan dengan syarat dan ketentuan formasi CPNS instansi masing-masing yang dipilih jika memang ukuran maksimalnya bukan 200KB)
  • Terakhir klik I'M DONE, RESIZE MY PICTURE!
  • Selesai dan silahkan klik View Image atau Save to Disk untuk mendapatkan dan menyimpan gambar sesuai keinginan.

Kelebihan dari menggunakan aplikasi Pic Resize ini adalah penggunaan yang mudah, proses cepat dan tanpa download software pengedit foto, dan yang terpenting adalah hasil gambar yang telah dikecilkan tetap terang, bersih dan jernih, sehingga tidak buram ketika di upload pada situs sscasn.bkn.go.id atau sscn.bkn.go.id.

Contoh Tampilan Pas Foto CPNS Ukuran 3x4 cm


Contoh Tampilan Pas Foto CPNS

Demikianlah informasi mengenai cara membuat atau Cara mengedit pas foto CPNS dengan ukuran 3x4 cm dan besar file tidak lebih dari 200KB, yang menjadi syarat pendaftaran CPNS. Semoga membantu dan bermanfaat bagi kamu.


Sebagai persiapan menghadapi pendaftaran dan ujian CAT CPNS 2019, silahkan kamu pelajari info CPNS serta soal soal CPNS 2019 dan pembahasannya yang tersedia di bawah ini.

Pas Foto CPNS


Berkas (Dokumen) Pendaftaran CPNS


1 Response to "CARA MENGEDIT PAS FOTO CPNS UKURAN 3X4 CM"

  1. Untuk perikanan dua jurusan yakni 1. Budidaya perairan
    2.Menejemen
    Khusus papua dan papua barat
    harus bertambah krn dar 2010-2019 masih penangguran dan kebutuhan pun semakin banyak.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2