DAFTAR CPNS 2019 JANGAN PAKAI HP, SMARTPHONE DAN TABLET, HARUS PAKAI LAPTOP/KOMPUTER

DAFTAR CPNS JANGAN PAKAI HP HARUS PAKAI LAPTOP-KOMPUTER

BKN mengatakan bahwa peserta yang akan daftar CPNS 2019 jangan pakai HP/Smartphone dan Tablet, harus menggunakan laptop/komputer (PC). Pendaftaran Online CPNS 2019 di SSCASN BKN (sscasn.bkn.go.id) haruslah menggunakan Laptop atau Komputer (PC). Hal ini sesuai dengan info grafis yang diterbitkan di media sosial Badan Kepegawaian Negara yang selalu menyertakan peringatan "Gunakan PC/Laptop Ketika Melakukan Pendaftaran No Smartphone/Tablet!!!".

Mimin menduga peringatan keras ini berhubungan dengan banyaknya kendala atau bahayanya jika melakukan pendaftaran CPNS masih menggunakan smartphone atau tablet. Seperti tahun lalu misalnya, banyak peserta yang mengalami error ketika melakukan pendaftaran menggunakan smarthpone. Tentu hal ini sangat merugikan para peserta sendiri. Jadi, menurut mimin peringatan ini sangatlah baik dan diharapkan agar semua peserta pelamar CPNS mengikuti peringatan tersebut agar proses pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selain hal tersebut, Anda juga haru mempersiapkan dokumen berkas pendaftaran yang bersifat umum seperti; pas foto CPNS ukuran 3x4 dan 4x6 cm, Scan Ijazah, Scan Transkrip Nilai, Scan/Softfile Sertifikat Akreditasi Kampus dan Prodi, Scan KTP, Scan KK, STR (Surat Tanda Registrasi) serta Swafoto CPNS setelah pendaftaran Akun SSCASN. Mempersiapkan dokumen persyaratan pendaftaran lebih awal akan memudahkan peserta di saat pendaftaran dan akan menjauhkan peserta dari sifat panik sehingga mengganggu proses pendaftaran. Pada saat pendaftaran anda haruslah tenang dan jauhi sifat terburu-buru.

Contoh infografis BKN tentang Alur Tata Cara Pendaftaran CPNS 2019 di SSCASN dan informasi yang memuat larangan penggunaan smartphone dan tablet pada saat pendaftaran.

Alur Pendaftaran CPNS 2019 di SSCASN BKN

Demikianlah informasi mengenai penggunaan laptop atau komputer pada saat mendaftar CPNS 2019 di SSCASN BKN dan larangan agar tidak menggunakan Smartphone dan tablet pada saat pendaftaran. Harap Anda yang akan mengikuti pendaftaran CPNS tahun ini mematuhinya dengan baik.


Sebagai persiapan menghadapi pendaftaran dan ujian CAT CPNS 2019, silahkan kamu pelajari info CPNS serta soal soal CPNS 2019 dan pembahasannya yang tersedia di bawah ini.

Pas Foto CPNS


Berkas (Dokumen) Pendaftaran CPNS


0 Response to "DAFTAR CPNS 2019 JANGAN PAKAI HP, SMARTPHONE DAN TABLET, HARUS PAKAI LAPTOP/KOMPUTER"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2