Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MELIHAT JUMLAH PESAING CPNS TAHUN 2019

Bagaimana Cara Melihat Jumlah Pesaing CPNS Tahun 2019???. JIka pada tahun lalu jumlah pesaing/pelamar CPNS bisa langsung terlihat secara realtime, maka tidak dengan tahun ini. Pada seleksi CPNS Tahun 2019, jumlah pelamar tidak akan terlihat pada masa-masa pendaftaran CPNS 2019. Akan tetapi jumlah pesaing CPNS 2019 sudah bisa dilihat setelah semua pendaftaran CPNS di setiap instansi telah ditutup. Awalnya melalui medsos BKN, BKN akan memperlihatkan jumlah pesaing CPNS mulai 7 Desember 2019, namun kemudian diundur menjadi tanggal 11 Desember 2019 mulai pukul 10.00 WIB. Hal ini karena terdapat instansi yang belum menutup pendaftaran CPNS 2019. Berikut adalah cara melihat jumlah pesaing CPNS Tahun 2019 pada masing-masing instansi (Kementerian/Lembaga dan Daerah).

CARA CEK JUMLAH PELAMAR CPNS TAHUN 2019

Informasi cara melihat total jumlah pelamar pada tiap formasi CPNS 2019 diatas berdasarkan info yang telah diterbitkan pihak BKN melalui laman medsos Twitter yang isinya:

Mohon maaf, Nyuwun Pangapunten Ternyata mimin salah lihat tgl penutupan Pendaftaran #CPNS2019 di tiap2 instansi, tapi semoga diundur lagi tutup pendaftarannya 😁 Mulai 11/12/2019 pk 10.00, akan ada tambahan kolom jml pelamar di setiap formasi pada tautan sscndata.bkn.go.id/spf

Cara Melihat Jumlah Pesaing CPNS

Langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk cek jumlah pelamar CPNS atau cek jumlah pesaing CPNS Tahun 2019 adalah sebagai berikut:

  • Buka atau klik link berikut https://sscndata.bkn.go.id/spf
  • Setelah itu Ketikkan Nama Instansi yang ingin dilihat jumlah formasi dan jumlah pelamarnya
  • Ketikkan Lokasi (misal: Universitas Syiah Kuala atau Pemerintah Kab. Aceh Utara)
  • Agar lebih spesifik Ketikkan Pendidikan Anda (contoh: S-1 Bahasa Arab, S-2 Pendidikan Bahasa Inggris)
  • Selanjutnya Klik Cari

Dengan mengetahui jumlah pesaing/pelamar CPNS pada formasi yang kamu lamar, tentunya akan meningkatkan kesiapan dan persiapan diri yang lebih matang dalam menghadapi ujian CAT CPNS 2019 pada 2020 mendatang.

Demikianlah informasi mengenai cara melihat jumlah pesaing CPNS Tahun 2019, semoga bermanfaat dan semoga lebih siap dalam menghadapi ujian CAT CPNS.


Sebagai persiapan menghadapi ujian CAT CPNS Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada maret 2020 mendatang silahkan pelajari Contoh latihan soal CPNS dan pembahasannya, berikut ini:

Contoh Soal CPNS dan Pembahasannya
Contoh Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)



Contoh Soal Tes Intelegensi Umum (TIU)

Contoh Soal SKB CPNS dan Pembahasan

Post a Comment for "CARA MELIHAT JUMLAH PESAING CPNS TAHUN 2019"