Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SESI WAKTU UJIAN UTBK TAHUN 2020

Sesi waktu ujian UTBK Tahun 2020. Sesi waktu pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) LTMPT 2020/2021 dapat kamu lihat di bawah ini:

SESI WAKTU UJIAN UTBK TAHUN 2020

Kelompok Ujian UTBK dan Jadwal Tes UTBK 2020 secara lengkap dapat kamu perhatikan pada infografis berikut ini:

Kelompok Ujian UTBK dan Jadwal Tes UTBK 2020

Jadwal UTBK Tahun 2020

  • Registrasi Akun LTMPT:  07 Februari - 05 April 2020
  • Pendaftaran UTBK:  30 Maret -11 April 2020
  • Pelaksanaan UTBK:  20 - 26 April 2020
  • Pengumuman Hasil UTBK:  12 Mei 2020



Materi Ujian UTBK

UTBK menggunakan soal-soal ujian yang dirancang sesuai kaidah akademik berkenaan dengan pengembangan tes untuk mengukur kemampuan dasar dan memprediksi keberhasilan calon
mahasiswa di semua program studi.

UTBK terdiri atas Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) yang sesuai dengan kelompok ujian setiap peserta ujian. TPS mengukur kemampuan kognitif yaitu kemampuan penalaran dan pemahaman umum yang dianggap penting untuk keberhasilan di sekolah formal, khususnya pendidikan tinggi. Kemampuan penalaran berkembang melalui proses belajar dan transfer dari pengalaman-pengalaman di sekolah maupun di luar sekolah. TKA mengukur pengetahuan dan pemahaman keilmuan yang diajarkan di sekolah dan diperlukan seseorang agar dapat berhasil dalam menempuh pendidikan tinggi. TKA juga mengukur kemampuan kognitif yang terkait langsung dengan konten mata pelajaran yang dipelajari di sekolah. Penekanan tes pada Higher Order Thinking Skills (HOTS).

Post a Comment for "SESI WAKTU UJIAN UTBK TAHUN 2020"