Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA PENDAFTARAN ONLINE SNMPN 2021

Cara Pendaftaran Online SNMPN 2021 bagi siswa dilakukan setelah terlebih dahulu siswa direkomendasikan dan di daftarkan oleh pihak sekolah. Setelah pihak sekolah mendaftarkan siswa tersebut, maka siswa akan mendapatkan username dan password untuk melakukan pendaftaran SNMPTN Tahun 2021 melalui laman https://snmpn.politeknik.or.id/siswa/login.

Jadwal pendaftaran SNMPN 2021 siswa mulai 11 Januari sampai dengan 19 Maret 2021. Persyaratan umum yang harus dipenuhi adalah; Hanya untuk yang akan lulus 2021, Sekolah wajib memiliki NPSN, Siswa wajib memiliki NISN, dan Siswa mendapatkan rekomendasi dari sekolah. Adapun langkah-langkah pendaftaran online SNMPN yang harus dilakukan oleh siswa adalah sebagai berikut:

1. Siswa membuka alamat https://snmpn.politeknik.or.id, sehingga mucul tampilan halaman utama web

2. Klik menu Masuk/Daftar

3. Pilih dan klik gambar yang bertuliskan siswa di bawahnya

4. Masukkan username dan password yang telah diberikan oleh Kepala Sekolah/Pihak Sekolah, kemudian klik tombol “Masuk”.

5. Demi keamanan silahkan ganti password anda dengan cara klik menu “pengaturan” lalu pilih “Ubah Password

6. Isikan password lama dan password baru. Jangan lupa untuk memasukkan kembali password baru anda pada kolom konfirmasi password. Lalu klik Simpan

7. Kemudian lanjutkan untuk mengisi biodata anda.

8. Kembali untuk memilih menu “Papan Petunjuk”. Setelah anda memilih menu ini akan muncul tampilan seperti berikut.

Pendaftaran Online SNMPN

9. Silahkan lengkapi data yang masih belum lengkap, seperti data rapor, prestasi, dan data Politeknik yang akan Anda pilih. Jika masih belum paham, pada menu ini juga terdapat video tutorial mengenai tutorial pengisian SNMPN untuk siswa.

10. Jika semua data telah diisi dan telah benar maka langkah selanjutnya adalah melakukan finalisasi dengan mengklik menu finalisasi.

11. Selamat! pendaftaran SNMPN Tahun 2021 Anda telah selesai.

12. Hasil Pengumuman SNMPN 2021 dapat Anda lihat mulai tanggal 6 April 2021.

Pendaftaran Online SNMPN

Panduan lengkap mengenai pengisian biodata SNMPN siswa, dapat Anda unduh disini!. Demikianlah informasi mengenai cara pendaftaran online SNMPN Tahun 2021 ini kami sajikan, semoga bermanfaat bagi Anda.

Post a Comment for "CARA PENDAFTARAN ONLINE SNMPN 2021"