Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JADWAL SELEKSI NASIONAL MASUK POLITEKNIK NEGERI (SNMPN) 2021

Jadwal Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) 2021. Jalur SNMPN merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi colon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri bidang Vokasi atau Politeknik Negeri diseluruh wilayah Indonesia. Berbeda dari penyelenggaraan SNMPN tahun sebelumnya, mulai tahun 2021 seleksi SNMPN diperuntukkan untuk Jenjang Pendidikan Diploma 3 (D3) saja. Sedangkan Jenjang Pendidikan Sarjana Terapan atau Diploma 4 (D4), proses seleksi mengikuti Jalur SNMPTN yang diselenggarakan oleh LTMPT. Sama seperti SNMPTN 2021, siswa yang boleh mendaftar SNMPN hanyalah siswa lulusan tahun 2021.

Jadwal SNMPN

Jadwal Pendaftaran SNMPN

Pendaftaran oleh siswa dimulai pada 11 Januari hingga 19 Maret 2021. Pendaftaran SNMPN gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali oleh penyelenggara SNMPN.

Pengisian Data Oleh Sekolah

Permohonan akun atau undangan dan pengisian data oleh sekolah dimulai pada 11 Januari hingga 12 Maret 2021.

Verifikasi Berkas Peserta SNMPN

Jadwal verifikasi berkas mulai dari tanggal 18 Januari - 26 Maret 2021. Pengiriman berkas atau tidak tergantung pada Politeknik pilihan pertama Siswa, perhatikan Form Finalisasi Anda untuk mengetahui apakah harus mengirimkan berkas atau tidak serta mengetahui batas waktu pengiriman berkas.

Jadwal Pengumuman SNMPN

Pengumuman SNMPN diumumkan pada tanggal 6 April 2021. Bagi siswa yang lolos jalur SNMPN diharapkan segera melakukan daftar ulang sesuai ketentuan dan persyaratan masing-masing politeknik yang bersangkutan.

Alur Pendaftaran SNMPN

Alur prosedur pendaftaran SNMPN Tahun 2021 dapat kamu lihat secara detail pada diagram berikut ini:

Pendaftaran SNMPN

Demikianlan informasi mengenai Jadwal SNMPN Tahun 2021 ini kami sajikan, semoga bermanfaat bagi kamu yang akan mengikuti seleksi SNMPTN Tahun ini.


Post a Comment for "JADWAL SELEKSI NASIONAL MASUK POLITEKNIK NEGERI (SNMPN) 2021"