Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KUMPULAN SOAL TES CPNS SMA DAN PEMBAHASAN

Kumpulan Soal Tes CPNS SMA dan Pembahasan - Soal soal tes CPNS SMA/SMK/MA/Sederajat tidak berbeda dengan soal soal CPNS umum lulusan lainnya. Soal tes CPNS SMA terdiri dari soal SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan soal SKB (Seleksi Kompetensi Bidang). Soal SKD CPNS SMA dibagi menjadi 3 jenis tes CAT, yaitu: Soal SKD TIU (Tes Intelegensi Umum), Soal SKD TWK (Tes Wawasan Kebangsaan), Soal SKD TKP (Tes Karakteristik Pribadi). Silahkan kamu pelajari contoh soal latihan TWK, Latihan soal TIU, dan Soal soal TKP dan pembahsannya dibwah ini untuk persiapan menghadapi tes SKD CPNS SMA 2023/2024.

SOAL TES CPNS SMA DAN PEMBAHASAN

Lembaga dan Kementerian yang sering membuka lowongan CPNS untuk lulusan SMA sederajat adalah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kejaksaan Agung (Kejagung), Badan Narkotika Nasional (BNN), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Badan Keamanan Laut (Bakamla), dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Ketentuan Nilai Ambang Batas atau Passing Grade (PG) untuk skor SKD CPNS SMA tahun lalu adalah; Passing Grade (PG) TWK 65, PG TIU 80, dan Nilai Ambang Batas TPK minimal 156. Jadi skor minimal peserta CPNS SMA dinyatakan memenuhi Passing Grade adalah 301.

Bagi kamu lulusan SMA/SMK/MA dan sederajat yang tertarik untuk melakukan pendaftaran CPNS BKN telah mengingatkan bahwa link pendaftaran CPNS  hanya melalui satu portal, yaitu melalui alamat sscasn.bkn.go.id. 

Panitia seleksi CPNS belum mengeluarkan informasi lebih lanjut mengenai syarat khusus untuk pendaftaran CPNS SMA 2023. Namun, untuk saat ini calon pendaftar seleksi CPNS SMA 2023 dapat mulai mempersiapkan sejumlah berkas-berkas pendaftaran, antara lain: 
  • Kartu Tanda Penduduk asli dalam bentuk file scan 
  • Pas foto CPNS SMA (Lihat disini: Ketentuan Pas Foto dan Swafoto CPNS)
  • File ijazah asli dan fotokopi 
  • File transkrip nilai asli (Nilai di Ijazah) 
  • Dokumen-dokumen pendukung lainnya sesuai dengan yang disyaratkan oleh instansi yang didaftar. Sebagai contoh, sertifikat TOEFL/EAP/ILTS, Surat keterangan penyetaraan ijazah, dan sebagainya.

SOAL PREDIKSI CPNS SMA 2023 DAN PEMBAHASAN

Salah satu persiapan menghadapi tes SKD CPNS SMA 2023 adalah dengan memperlajari Latihan atau Prediksi Soal Tes CPNS SMA 2023 dan Pembahasannya. Selain itu, kamu juga sangat disarankan untuk mempelajari materi-materi menghadapi tes soal SKD CPNS SMA 2023. Berminat mendapatkan tiga paket Ebook (Pdf) Soal Prediksi SKD CPNS 2023 dan Pembahasannya Plus Materi belajar SKD CPNS 2023/2024???. Kamu bisa klik tombol WA berikut ini untuk pemesanan!.
Pesan Soal CPNS SMA dan Pembahasan
Dapat dipastikan jutaan orang akan mengikuti dan mendaftar tes CPNS 2023, sedangkan kuota CPNS SMA 2023 sangat kecil dan terbatas sekali. Persaingan pasti akan sangat tinggi dan ketat pada tes SKD CPNS. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik dan matang mulai saat ini. Salah satunya adalah dengan mempelajari prediksi soal soal tes CPNS SMA 2023 dan pembahasannya sekaligus dengan mempelajari materi-materi soalnya agar kamu betul betul paham dengan soal CAT SKD yang akan kamu hadapi saat ujian CPNS SMA tahun ini.

So, mari pelajari prediksi soal tes SKD CPNS SMA 2023 dan pembahasannya agar lebih mudah dalam menghadapi tes CAT SKD CPNS SMA dan tentunya untuk mendapatkan skor SKD yang baik/tinggi serta lolos Passing Grade, mengingat persaingan peserta CPNS SMA 2023 yang tentunya akan sangat sangat ketat!.

Selain versi prediksi soal tes CPNS SMA 2023 dan pembahsannya diatas, kamu juga bisa mempelajari kumpulan contoh-contoh soal SKD CPNS SMA dan pembahasannya secara gratis pada link link soal CPNS SKD TIU TWK dan TKP dibawah ini:

Soal CPNS SKD dan Pembahasan

Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) SKD CPNS SMA

LATIHAN SOAL CPNS PANCASILA DAN PEMBAHASAN 2021

Soal Tes Intelegensi Umum (TIU) SKD CPNS SMA

Latihan Soal CPNS TIU Sinomin-Antonim 2021 dan Pembahasan
Contoh Soal TIU Figural (Gambar) CPNS dan Pembahasan
Soal SKB CPNS dan Pembahasan


Demikianlah berbagai jenis contoh soal latihan tes CPNS SMA dan Pembahasan yang dapat kamu pelajari untuk menghadapi soal tes CPNS SMA 2023/2023. Semoga bermanfaat!.
 

Post a Comment for "KUMPULAN SOAL TES CPNS SMA DAN PEMBAHASAN"