Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA CEK LULUS BERKAS ADMINISTRASI CPNS KEMENDIKBUD RISTEK

Cara Cek Lulus Berkas Administrasi CPNS Kemendikbud Ristek 2021/2022. Cara Cek Pengumuman Lulus Administrasi CPNS Kemendikbud dapat dilakukan Setelah melakukan pendaftaran, upload atau pengiriman berkas administrasi pendaftaran CPNS  dan sesuai dengan jadwal pengumuman lulus yang telah ditentukan. Langkah berikutnya adalah melakukan sanggah pada masa sanggah bagi yang tidak lulus berkas CPNS. Berikut adalah penjelasan tentang Cara Melihat Lulus/Tidak Lulus Administrasi Berkas CPNS Kemendikbud Ristek 2021/2022.

Cara cek kelulusan seleksi berkas CPNS Kemendikbud Ristek ini sangatlah mudah. Anda bisa langsung cek pengumuman dengan akun SSCASN di portal sscasn.bkn.go.id atau melalui situs instansi Kemendikbud dan media-media sosialnya.

Cara Cek Lulus Berkas Administrasi CPNS Kemendikbud Ristek


Cara Melihat Lulus Berkas Administrasi CPNS Kemendikbud

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS akan melanjutkan ke tahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sedangkan yang dinyatakan tidak lulus tidak dapat melanjutkan ujian SKD. Bagaimana cara cek pengumuman berkas administrasi CPNS Kemendikbud Ristek?.

1#. Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemendikbud Via Akun SSCASN


Untuk cek hasil seleksi administrasi berkas administrasi CPNS anda bisa langsung cek di portal https://sscasn.bkn.go.id/ dengan langkah-langkah:
  • Login ke Akun SSCN dengan cara mengunjungi https://sscn.bkn.go.id kemudian klik login atau langsung klik  https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login
  • Masukkan NIK 
  • Masukkan Password
  • Kemudian Klik Masuk
  • Maka Tampilan Resume Pendaftaran CPNS akan muncul
  • Lihat Pemberitahuan Pengumuman di bagian paling bawah, tepatnya di bawah Tombol Cetak Kartu Pendaftaran.
  • Jika pengumuman sudah tersedia, maka anda akan mendapatkan info bahwa berkas anda lolos atau tidak lolos seleksi berkas administrasi (Pengumuman akan muncul jika instansi telah selesai melakukan verifikasi dokumen pendaftaran CPNS).
CARA MELAKUKAN SANGGAH BAGI PESERTA CPNS YANG TIDAK LULUS SELEKSI BERKAS ADMINISTRASI

2#. Cara Cek Hasil Kelulusan Berkas CPNS Melalui Situs Instansi


Cara Kedua yang bisa anda lakukan untuk mengecek pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemendikbud adalah dengan mengunjungi situs https://cpns.kemdikbud.go.id/. Selain itu biasanya pengumuman hasil seleksi berkas CPNS Kemendikbud juga di umumkan melalui akun-akun media sosial dibawah ini:

Pengumuman Hasil Seleksi Berkas CPNS Kementerian/Lembaga dan Daerah lainnya silahkan lihat disini " Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS".

Jadwal Pengumuman Seleksi Berkas CPNS Kemendikbud Ristek

Jadwal lengkap mengenai pengumuman seleksi berkas administrasi CPNS Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dapat Anda lihat dibawah ini:
  1. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 11 s.d. 12 Agustus 2021
  2. Masa Sanggah Administrasi: 13 s.d. 15 Agustus 2021
  3. Pengumuman hasil verifikasi sanggah administrasi: 23 Agustus 2021

Demikianlah informasi mengenai Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Berkas Administrasi CPNS Kemendikbud Ristek ini kami sajikan, semoga bermanfaat bagi Anda dan semoga Anda termasuk salah satu diantara ratusan ribu pelamar yang lolos seleksi Administrasi CPNS Kemendikbud.

Sebagai persiapan menghadapi ujian soal CPNS CAT BKN, silahkan anda pelajari contoh dan latihan soal soal CPNS dan pembahasannya yang tersedia di bawah ini.

Soal CPNS SKD dan Pembahasan

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

  1. KUMPULAN SOAL SKD CPNS DAN PEMBAHASAN
  2. LATIHAN SOAL CPNS PANCASILA DAN PEMBAHASAN
  3. LATIHAN SOAL CPNS UUD 1945 DAN PEMBAHASAN
  4. LATIHAN SOAL CPNS BHINNEKA TUNGGAL IKA DAN PEMBAHASAN
  5. LATIHAN SOAL CPNS NKRI DAN PEMBAHASAN
  6. Latihan Soal TWK CPNS dan Pembahasan
  7. 90+ Soal CPNS TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) dan Pembahasan
  8. Contoh Soal CPNS TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) dan Jawaban
  9. SOAL TWK SEJARAH DAN PEMBAHASAN
  10. SOAL CPNS BAHASA INDONESIA DAN PEMBAHASAN
  11. LATIHAN SOAL TWK TATA NEGARA DAN PEMBAHASAN

Tes Intelegensi Umum (TIU)



Post a Comment for "CARA CEK LULUS BERKAS ADMINISTRASI CPNS KEMENDIKBUD RISTEK"