Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PENGUMUMAN KELULUSAN VERIFIKASI ADMINISTRASI SIPENCATAR KEMENHUB 2023/2024

WINMAHDI.com - Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas. Tentu pengumuman kelulusan ini yang telah dinanti natikan oleh kamu yang telah mendaftar sekolah kedinasan Sipencatar Kemenhub 2023/2024. Saat ini kamu sudah bisa cek/melihat hasil pengumuman hasil kelulusan berkas administrasi pendafataran Sipencatar Kemenhub 2023/2024 baik melalui akun dikdin bkn maupun situs Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), sipencatar dephub.

Untuk mengetahui kamu lulus administrasi berkas pendaftaran sekdin Sipencatar Kemenhub (STTD, PPI, Poltekpel, Poltekbang, dll) kamu dapat cek dengan dua cara yaitu, melalui portal dikdin dan melalui website sipencatar.dephub.go.id. Berikut adalah penjelasan tentang Cara cek lulus/tidak lulus Administrasi Berkas Sekolah Kedinasan dibawah Kemenhub Tahun 2023/2024.


Cara Cek Hasil Seleksi Berkas Dikdin Sipencatar Kemenhub 2023

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi berkas administrasi Dikdin akan melanjutkan ke tahap ujian CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kedinasan, sedangkan yang dinyatakan tidak lulus tidak dapat melanjutkan ujian SKD. Bagaimana cara cek pengumuman berkas administrasi Dikdin?. Simak penjelasannya dibawah ini!.

1. Cara Melihat Hasil Seleksi Berkas Via Portal Dikdin

Untuk cek hasil seleksi administrasi berkas dikdin anda bisa langsung cek di portal https://dikdin-daftar.bkn.go.id/login dengan langkah-langkah:
  • Login ke Akun SSCN Dikdin dengan cara mengunjungi https://dikdin.bkn.go.id/ kemudian klik login atau langsung klik  https://dikdin-daftar.bkn.go.id/login
  • Masukkan NIK 
  • Masukkan Password
  • Kemudian Klik Masuk
  • Maka Tampilan Resume Pendaftaran Sekolah Kedinasan akan muncul
  • Lihat Pemberitahuan Pengumuman di bagian paling bawah, tepatnya di bawah Tombol Cetak Kartu Pendaftaran.
  • Jika kamu lulus, maka kamu akan melihat tampilan kurang lebih seperti dibawah ini:
Lulus Verifikasi Berkas Administrasi Sipencatar Kemenhub

2. Cara Cek Hasil Administrasi Berkas Dikdin Melalui Situs Sipencatar.dephub.go.id


Cara Kedua yang bisa anda lakukan untuk mengecek pengumuman hasil seleksi administrasi Sekolah Kedinasan (Dikdin) Sipencatar Kemenhub 2023/2024 adalah dengan mengunjungi situs instansi sipencatar.dephub.go.id. Kemudian klik menu pengumuman dan download pengumuman hasil kelulusan seleksi berkas administrasi pendaftaran Sipencatar Kemenhub 2023/2024.

Materi dan Kisi-Kisi Soal SKD Sipencatar Kemenhub 2023 Serta Pembahasan

Untuk mendapatkan materi dan kisi2/soal prediksi SKD Sipencatar Kemenhub 2023 lengkap dengan pembahasan silahkan kamu klik dsini! atau pada gambar dibawah ini.

Soal Sipencatar Kemenhub dan Pembahasan

DOWNLOAD PDF PENGUMUMAN HASIL SELEKSI BERKAS ADMINISTRASI SIPENCATAR KEMENHUB 2023/2024


Silahkan kamu unduh pdf pengumuman hasil seleksi verifikasi berlas administrasi pendaftaran Sipencatar Kemenhub 2023/2024 tersebut. 

Post a Comment for "PENGUMUMAN KELULUSAN VERIFIKASI ADMINISTRASI SIPENCATAR KEMENHUB 2023/2024"