Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MATERI SOAL UJIAN MANDIRI SMMPTN UPI 2024

Soal Ujian Mandiri UPI dan Pembahasan

WINMAHDI.com - Materi Soal Ujian Mandiri SMMPTN UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) 2024. Seleksi Mandiri  UPI melalui SMM PTN-BARAT 2024/2025 yaitu  penerimaan mahasiswa baru dengan menggunakan soal Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Soal soal ujian mandiri UTBK UPI 2024 dan pembahasan jalur SMMPTN Barat terdiri dari soal soal TPS, Soal Literasi Bahasa Indonesia, Soal Literasi Bahasa Inggris, dan Soal Penalaran Matematika UPI.  Adik-adik ingin mendapatkan materi belajar dan soal soal TPS UPI, Literasi Bahasa Inggris, Literasi Bahasa Indonesia, dan Penalaran Matematika UPI 2024/2025?? Silahkan simak penjelasan berikut ini!.

Adapun rincian materi belajar beserta latihan soal soal ujian mandiri UPI TPS, Literasi, dan Penalaran Matematika yang harus adik-adik pahami adalah sebagai berikut:

Materi Soal Untuk Pilihan Prodi Saintek UPI 2024

Soal TPS (Tes Potensi Skolastik) 2024 dan Pembahasan
Soal Literasi Bahasa Inggris 2024 dan Pembahasan
Soal Literasi Bahasa Indonesia 2024 dan Pembahasan

Materi Soal Untuk Pilihan Prodi Soshum UPI 2024

Soal TPS (Tes Potensi Skolastik) 2024 dan Pembahasan
Soal Literasi Bahasa Inggris 2024 dan Pembahasan
Soal Literasi Bahasa Indonesia 2024 dan Pembahasan

Materi Soal Untuk Pilihan Prodi Campuran UPI 2024

Soal TPS (Tes Potensi Skolastik) UPI 2024 dan Pembahasan
Soal Literasi Bahasa Inggris UPI 2024 dan Pembahasan
Soal Literasi Bahasa Indonesia UPI 2024 dan Pembahasan


Paket Materi Soal UPI TPS, Literasi, Penalaran dan Pembahasan 2024

Berminat mendapatkan paket materi belajar serta latihan soal soal ujian mandiri UPI 2024 dan pembahasannya???. Adik-adik silahkan  klik disini!  atau langsung klik tombol pemesanan dan pembayaran di bawah ini:



Ketentuan Jumlah dan Pilihan Prodi SMMPTN Barat UPI 2024

Pada SMM PTN-BARAT 2024, panitia tidak menggunakan sistem kelompok ujian. Para pendaftar dengan latar belakang SLTA apapun dapat memilih prodi tujuan dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Peserta dapat memilih sebanyak-banyaknya 2 (dua) pilihan program studi pada satu PTN atau 2 PTN yang berbeda
  • PTN pilihan pertama TIDAK HARUS menjadi lokasi mengikuti ujian tulis. Namun sebaiknya lokasi ujian dipilih pada lokasi terdekat dengan tempat domisili peserta saat ini.
  • Urutan dalam pemilihan program studi menyatakan prioritas pilihan.

Materi Soal Ujian Mandiri UPI 2024

  1. Materi/soal Ujian terdiri dari atas dua jenis yaitu :
    Pertama: Tes Potensial Skolastik;
    Kedua: Tes Literasi dalam Bahasa Indonesia, Literasi dalam Bahasa Inggris, dan Penalaran Matematika.
  2. Tes Potensi Skolastik (TPS) adalah Tes mengukur Kemampuan Kognitif yang dianggap penting untuk keberhasilan di sekolah formal, khususnya pendidikan tinggi. Dalam soal TPS yang akan diuji adalah Kemampuan Penalaran Umum, Kemampuan Kuantitatif, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, serta Kemampuan Bacaan dan Menulis. Kemampuan Kuantitatif akan mencakup Pengetahuan dan Penguasaan Matematika Dasar
  3. Literasi dalam Bahasa Indonesia, dan Literasi dalam Bahasa Inggris mengukur kemampuan untuk memahami, menggunakan, mengevaluasi, merefleksikan sebagai jenis teks untuk menyelesaikan masalah dan mengembangkan kapasitas individu sebagai warga Indonesia dan warga dunia agar dapat berkontribusi secara produktif kepada masayarakat.
  4. Penalaran Matematika mengukur kemampuan berpikir menggunakan konsep, prosedur, fakta, dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari pada berbagai jenis konteks yang relevan untuk individu sebagai warga negara Indonesia dan warga negara dunia.

Post a Comment for "MATERI SOAL UJIAN MANDIRI SMMPTN UPI 2024"