Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mencari Tugas di Google Dalam Bentuk Word, Pdf, dan PowerPoint


Mencari tugas pasti sudah sering kita lakukan sewaktu masa sekolah ataupun masa-masa kuliah. Kemudahan mengakses internet merupakan hal yang menguntungkan dan memudahkan kita dalam mencari tugas, hampir setiap tugas yang diberikan ada materinya di internet, hanya sebagian kecil yang tidak terdapat di internet. Saya sewaktu kuliah hampir setiap tugas saya kerjakan di bantu dengan internet. Mbah Google bagaikan orang sakti yang memang tau apa saja yang sedang kita cari, hehehe.

Ada beberapa tips yang akan saya bagikan kepada temen-temen tentang mencari tugas di internet. Tipsnya sangat sederhana, namun masih banyak juga yang belum tahu tips ini. Apalagi teman-teman kita yang mungkin masih baru berkenalan dengan si mbah google. Apa tips nya?? Tips nya adalah Cara mudah mencari tugas di Google untuk file ekstensi doc/docx (ms.word), pdf, dan juga ppt (ms.powerpoint) dengan cepat dan sangat mudah tentunya.

Dengan menggunakan tips ini, file yang kita inginkan akan muncul sesuai dengan harapan kita. Misal, kita menginginkan file dengan ekstensi pdf, maka halaman pertama google akan menyajikan semua file berbentuk pdf yang berkaitan dengan tugas yang kita inginkan. Demikian juga halnya dengan file-file lain seperti ppt dan doc. Lalu bagaimana cara menggunakan tips nya?? Well,. teman-teman saya akan mulai membagikannya pada penjelasan di bawah ini, selamat membaca 😊

Tips#1. Mencari File Tugas Dengan Ekstensi (Bentuk) Word (.docx/.doc)
untuk mencari file tugas dengan bentuk document word, teman-teman cukup menambahkan kalimat filetype:doc atau filetype:docx tepat sesudah nama tugas yang temen-temen cari di google, kemudian klik search (logo search). Contohnya bisa lihat di bawah ini:
tujuan akuntansi sektor publik filetype:doc
hasilnya dapat temen-temen lihat pada gambar di bawah ini, keuntungannya adalah file ini juga sudah langsung bisa di download dan di print atau disimpan di dalam flashdisk.

Cara Mudah Mencari Tugas File doc di Google.com
Tips#2. Mencari File Tugas Dengan Ekstensi File (Bentuk) PowerPoint (.ppt)
untuk mencari file tugas dengan bentuk file powerpoint (.ppt), teman-teman cukup menambahkan kalimat filetype:ppt tepat sesudah nama tugas yang temen-temen cari di google, kemudian klik search (logo search). Contohnya bisa lihat di bawah ini:
soal dan pembahasan matematika sma filetype:ppt
hasilnya dapat temen-temen lihat pada gambar di bawah ini, sama halnya seperti pada tips pertama file ini langsung dapat di download.

Cara Mudah Mencari Tugas File Powerpoint di Google.com
Tips#3. Mencari File Tugas Dengan Ekstensi File (Bentuk) Portable Document Format (.pdf)
sama halnya seperti pada tips 1 & 2, pada tips ketiga ini cukup menambahkan tulisan filetype:pdf di akhir atau setelah judul file yang ingin kita dapatkan. Contohnya: 
soal akuntansi perpajakan dan pembahasan filetype:pdf
hasilnya dapat temen-temen lihat pada gambar di bawah ini, sama halnya seperti pada tips diatas, file ini langsung dapat di download.
Cara Mudah Mencari Tugas File Pdf di Google.com
Baca juga: Menghasilkan Uang Dari Blog, Bagaimana Caranya?
Akhir Kata.....
Kelebihan dari tips ini adalah: file tugas sangat mudah ditemukan, langsung sesuai file yang kita inginkan (pdf, doc, atau ppt), efesiensi waktu, dan tentunya tidak terlalu jenuh baca sana baca sini. Semoga tips sederhana ini bermanfaat bagi temen-temen, sampai jumpa di postingan selanjutnya 😍.

1 comment for "Cara Mudah Mencari Tugas di Google Dalam Bentuk Word, Pdf, dan PowerPoint "