Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Widget Popular Posts Dengan Rating Bintang

[www.winmahdi.com] Kalau pada postingan saya yang terdahulu, saya pernah membagikan berbagai macam cara membuat widget popular post (artikel populer) keren pada blog, maka pada kesempatan ini juga sama. Bedanya adalah pada jenis widget popular posts kali ini disertai icon rating bintang yang otomatis terisi sesuai urutan artikel populer pada blog. Keberadaan widget popular posts ini tidak lain tidak bukan salah satunya adalah untuk memperindah tampilan blog. Selain itu? tentu saja memberikan informasi kepada pengunjung blog, tentang artikel-artikel atau postingan-postingan yang paling sering dibaca oleh para pembaca blog tersebut.

Untuk tutorial pemasangan  "Widget Popular Posts Dengan Rating Bintang" sama halnya seperti pemasangan widget popular post biasanya. Bedanya hanya terletak pada kode CSS nya saja. Berikut panduan lengkap Cara Pemasangan Widget Popular Posts Dengan Rating Bintang.

Langkah-langkah Widget Popular Posts Dengan Rating Bintang Warna Biru:

[1]. Login terlebih dahulu ke akun blogger Anda
[2]. Klik menu Template
[3]. Klik Edit HTML
[4]. Copy script berikut ini (klik disini)  dan letakkan tepat setelah kode <head>
[5]. Selnjutnya copy kode CSS popular posts berikut (klik disini) untuk mendapatkan kodenya. 
[6]. Kemudian letakkan kode tersebut tepat sebelum kode ]]></b:skin>
[7]. Simpan template
[8]. Lihat widet popular post Anda
[9]. Hasilnya kurang lebih seperti gambar berikut ini:

Untuk mengganti rating bintang dari warna biru menjadi warna orange, silahkan ganti kode popular posts sebelumnya dengan kode CSS berikut (klik disini) untuk mendapatkannya.
Demikianlah postingan mengenai cara memasang widget popular posts dengan rating bintang ini, semoga bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya 😊. 

2 comments for "Cara Memasang Widget Popular Posts Dengan Rating Bintang"