Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Iklan Page-Level Ads Google Adsense di Blog

Google Adsense adalah jaringan periklanan yang sangat populer di dunia. Selain menguntungkan para pengiklan, google adsense juga sangat menguntungkan publisher nya. Sebagai publisher google adsense ada beberapa cara untuk mengoptimalkan income dari google adsense, salah satunya adalah dengan Memasang Iklan Page Level Ads Google Adsense di Blog. Pemasangan Iklan GA jenis Page-level Ads ini sangat disarankan untuk kamu yang memiliki trafik tinggi dari pengunjung pengguna smartphone.
Iklan Page level ads google
Contoh Page-level ads
Apa itu Page-level Ads ?
Page-level Ads adalah iklan tingkat laman dengan jenis format iklan yang menawarkan cara baru dan inovatif untuk memonetisasi konten pada blog.Iklan ini akan muncul ketika blog kita dikunjungi via mobile (smartphone) kecuali untuk jenis iklan QuickStart yang bisa juga muncul pada desktop secara otomatis.Iklan akan ditampilkan pada waktu-waktu optimal suatu laman, misal ketika laman/konten tersebut memiliki trafik yang tinggi. Iklan Page-level Ads bisa dipasang pada blog meskipun unit iklan yang terpasang pada blog telah memenuhi batasan ( tiga unit iklan banner dan 2 iklan link) yang telah ditentukan google sebelumnya. Terdapat tiga jenis iklan pada Page-level Ads, yaitu
  • Iklan QuickStart (tampil di dekstop dan mobile)
  • Iklan anchor/overlay (hanya tampil di mobile)
  • Iklan vinyet (hanya tampil di mobile)

Bagaimana Cara Memasang Iklan Page-Level Ads GA pada Blog?
Untuk pemasangan iklan jenis ini sebenarnya cukup mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu dilakukan untuk pemasangan iklan page level ads pada blog. 

Cara Pemasangan Page-Level Ads
  • Login ke akun Google Adsense Anda
  • Klik menu My ads
  • Pilih dan klik Page-level ads
  • Kemudian akan muncul tiga jenis iklan Page-level ads, yaitu: Iklan QuickStart, Iklan anchor/overlay, dan Iklan vinyet
  • Pilih semua atau salah satu jenis iklan Page-level ads yang ingin kamu pasang pada blog. Caranya dengan klik tombol disamping kanan hingga menjadi berwarna biru (I).
  • Selanjutnya klik < > dapatkan kode, untuk mendapatkan kode iklan
  • Klik uji coba
  • Terakhir pasang kode tersebut ke dalam blog anda tepat di atas kode </head>
Tampilan Cara Pemasangan Page-level Ads Google (klik gambar untuk memperbesar)


Setelah pemasangan ini, iklan ini akan muncul di blog kamu yang dikunjungi via smartphone dalam waktu yang tidak lama. Iklan jenis ini tidak akan selalu muncul pada blog, google adsense akan menempatkan iklan page-level ads (terlihat) dalam waktu-waktu yang optimal pada mobile pengunjung.

Post a Comment for "Cara Memasang Iklan Page-Level Ads Google Adsense di Blog"