MATERI SOAL UM-PTKIN 2018/2019

Materi Soal UM-PTKIN 2018/2019 - UM-PTKIN merupakan salah satu seleksi yang banyak digemari bagi peserta yang ingin kuliah di kampus Islam negeri atau lebih dikenal dengan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Kampus-kampus yang tergabung ke dalam PTKIN ini sangat beragam, mulai dari STAIN, IAIN, hingga UIN. Materi soal ujian ini terbagi ke dalam dua kelompok, yaitu materi umum dan materi keagamaan. Untuk memperjelas, kamu bisa membaca rincian dan penjelasan di bawah ini.

Materi Soal UM-PTKIN 2018

Materi Soal Ujian UM-PTKIN
Kelompok ujian um-ptkin 2018 dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok, mulai dari kelompok IPA, IPS, dan juga campuran (IPA & IPS). Materi soal ujian setiap kelompoknya adalah:
  1. Kelompok ujian UM-PTKIN Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dengan materi ujian Tes Kemampuan Dasar - TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman) dan Kemampuan IPA
  2. Kelompok ujian UM-PTKIN Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dengan materi ujian Tes Kemampuan Dasar - TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman) dan Kemampuan IPS
  3. Kelompok ujian UM-PTKIN Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC), dengan materi ujian Tes Kemampuan Dasar - TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman) dan Kemampuan Campuran (IPA dan IPS)
Kemampuan IPA jika kamu melihat soal-soal ujian UM-PTKIN tahun lalu, maka materinya terdiri dari; matematika dasar dan materi IPA terpadu. IPA terpadu ini terdiri dari materi kimia, biologi, fisika, dan materi dengan porsi soal yang telah ditentukan. Demikian juga dengan Kemampuan IPS, materi-materinya adalah matematika dasar dan IPS terpadu. IPS terpadu juga terdiri dari materi Sejarah, Sosiologi, Geografi, dan Ekonomi, dengan jumlah soal yang disesuaikan.

Demikianlah informasi mengenai materi soal ujian um-ptkin 2018/2019. Untuk informasi lain mengenai seleksi ini, silahkan klik UM-PTKIN. Semoga bermanfaat.

2 Responses to "MATERI SOAL UM-PTKIN 2018/2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel