Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MATERI SOAL UM-PTKIN 2019/2020

Materi Soal UM-PTKIN 2019/2020 - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Isam Negeri atau disebut UM-PTKIN adalah salah satu seleksi yang banyak digemari bagi peserta yang ingin kuliah di kampus Islam negeri atau lebih dikenal dengan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Kampus-kampus yang tergabung ke dalam PTKIN ini sangat beragam, mulai dari STAIN, IAIN, hingga UIN. Materi soal ujian ini terbagi ke dalam dua kelompok, yaitu materi umum dan materi keagamaan. Untuk memperjelas, kamu bisa membaca rincian dan penjelasan di bawah ini.

Materi Soal UM-PTKIN 2019/2020

Materi UM-PTKIN
Kelompok ujian um-ptkin 2019/2020 dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok, mulai dari kelompok IPA, IPS, dan juga campuran (IPA & IPS). Materi soal ujian setiap kelompoknya adalah:
  1. Kelompok ujian UM-PTKIN Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dengan materi ujian Tes Kemampuan Dasar - TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman) dan Kemampuan IPA
  2. Kelompok ujian UM-PTKIN Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dengan materi ujian Tes Kemampuan Dasar - TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman) dan Kemampuan IPS
  3. Kelompok ujian UM-PTKIN Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC), dengan materi ujian Tes Kemampuan Dasar - TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman) dan Kemampuan Campuran (IPA dan IPS)

Demikianlah informasi mengenai materi soal ujian um-ptkin 2019/2020. Untuk informasi lain mengenai seleksi ini, silahkan klik UM-PTKIN. Semoga bermanfaat.

2 comments for "MATERI SOAL UM-PTKIN 2019/2020"