Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalender Hijriyah / Masehi Terbaru 2018

Kalender Hijriyah / Masehi Terbaru 2018 - Kalender, tarikh, atau penanggalan adalah sebuah sistem untuk memberi nama pada sebuah periode waktu (seperti hari sebagai contohnya). Nama-nama ini dikenal sebagai tanggal kalender. Tanggal ini bisa didasarkan dari gerakan-gerakan benda angkasa seperti matahari dan bulan (wikipedia). Kalender terbagi menjadi dua, yaitu; Kalender Hijriyah (Islam) dan Kalender Masehi.

Manfaat Kalender

Tentu kalender menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi kita. Setidaknya ada 3 manfaat penting dari sebuah kalender.

Pengingat Hari, Bulan, dan Tahun
Dengan memiliki kalender kita akan lebih mudah dalam mengingat hari, bulan, dan tahun. Bisa dibayangkan, betapa repotnya jika seandainya hari saja kita tidak tau, pasti segala jadwal dan agenda kegiatan akan sangat berantakan.

Pengingat Hari Libur / Perayaan Hari-Hari Besar
Hari-hari besar biasanya juga menjadi hari libur nasional bagi kita semua.  Dengan adanya kalender, kita dapat dengan mudah mengetahu kapan hari-hari besar dilaksanakan. Contoh-contoh hari besar adalah; Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha.

Mempermudah Pengaturan Agenda Kerja
Dengan bantuan kalender, kita akan lebih mudah dalam mengatur jadwal atau agenda kerja kita setiap harinya.

Kalender Hijriyah 1439 / Masehi 2018


kalender terbaru masehi hijriyah

Kalender Masehi 2018 Terbaru
Demikianlah informasi mengenai kalender terbaru Hijriyah dan Masehi 2018, semoga bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya.

Post a Comment for "Kalender Hijriyah / Masehi Terbaru 2018"