Pendaftaran Ulang Sbmptn 2018 Bagi Calon Mahasiswa Baru

Pendaftaran Ulang Calon Mahasiswa Baru yang Lulus SBMPTN 2018. Bagi calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus seleksi Sbmptn 2018 diwajibkan untuk melakukan registrasi (daftar) ulang. Registrasi atau daftar ulang Sbmptn ini dilakukan pada masing-masing kampus yang menerima calon mahasiswa melalui jalur seleksi SBMPTN 2018/2019. Jika Anda sebelumnya belum mengetahui status kelulusan pada seleksi SBMPTN 2018, silahkan cek di Pengumuman Hasil SBMPTN 2018 untuk melihat hasilnya.

Pendaftaran ulang sbmptn
Pendaftaran ulang sbmptn 2018/2019
SBMPTN adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui ujian tulis atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan. Pelaksanaan SBMPTN tahun 2018 terdiri atas Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2016, 2017, dan 2018 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, serta lulusan Paket C tahun 2016, 2017, dan 2018. Pada tahun ini Panitia Pusat akan melakukan peningkatan layanan peserta UTBK.

Ujian tulis SBMPTN yang terdiri atas UTBC dan UTBK menggunakan soal-soal ujian yang dirancang sesuai kaidah akademik pengembangan tes. Ujian tulis SBMPTN dirancang untuk mengukur kemampuan dasar yang dapat memprediksi keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi, yakni kemampuan penalaran tingkat tinggi (higher order thinking), yang meliputi potensi akademik, penguasaan bidang studi dasar, bidang sains dan teknologi (saintek), serta bidang sosial dan humaniora (soshum). Selain mengikuti UTBC atau UTBK, peserta yang memilih program studi Ilmu Seni dan/atau Keolahragaan diwajibkan mengikuti ujian keterampilan (UK).

Setelah melalui proses pendaftaran dan ujian Sbmptn 2018, kemudian pada saat pengumuman hasil Sbmptn 2018/2019 dinyatakan lulus, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan pendaftaran ulang pada kampus dimana calon mahasiswa dinyatakan lulus.  Adapun cara Pendaftaran Ulang Sbmptn 2018 Bagi Calon Mahasiswa Baru dapat dilihat pada masing-masing website resmi kampus/PTN yang tergabung Sbmptn 2018.

Persyaratan Pendaftaran Ulang Sbmptn 2018 Bagi Calon Mahasiswa Baru 

Persyaratan yang perlu dipersiapkan untuk pendaftaran ulang calon mahasiswa baru biasanya berbeda antara kampus peserta seleksi SBMPTN. Untuk lebih jelasnya mengenai persyaratan pendaftaran ulang dan pemberkesan silahkan kunjungi situs kampus yang menyatakan kamu lulus disana.

Misalnya,...
Persyaratan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru UGM
Persyaratan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru UB

Cara Pendaftaran Ulang Sbmptn 2018 Bagi Calon Mahasiswa Baru

Login ke laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id/
Masukkan nomor peserta dan tanggal lahir
Klik Tulisan disini pada tampilan informasi kelulusan sbmptn pada tulisan "Persyaratan pendaftaran ulang calon mahasiswa baru dapat dilihat di sini"
Maka akan muncul laman untuk melakukan pendaftaran ulang calon mahasiswa.

0 Response to "Pendaftaran Ulang Sbmptn 2018 Bagi Calon Mahasiswa Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel