Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JADWAL UTBK SBMPTN & PENDAFTARAN SBMPTN 2019/2020

Jadwal UTBK SBMPTN dan Pendaftaran SBMPTN 2019/2020. Ujian Tulis Berbasi Komputer atau UTBK adalah seleksi masuk PTN jalur SBMPTN yang menggunakan komputer sebagai media tes. Jika tahun lalu masih ada tes SBMPTN yang berbasis kertas (UTBC), maka tahun ini sudah tidak lagi. Jadi tahun ini seleksi SBMPTN hanya menggunakan sistem UTBK saja.

Seleksi SBMPTN tahun ini telah dikelola oleh LTMPT. Apa itu LTMPT? Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) adalah lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru, lembaga ini berada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia, LTMPT merupakan pijakan pertama bagi calon mahasiswa dan mahasiswi terpilih dalam menggapai cita-cita.

LTMPT memposisikan diri sebagai lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi yang terbaik dan terdepan di Indonesia dan  memiliki tujuan khusus yaitu melaksanakan tes masuk perguruan tinggi yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien, dan akuntabel.

Jadi nantinya Anda yang medaftar jalur seleksi SBMPTN, harus melakukan ujian UTBK SBMPTN terlebih dahulu, selanjutnya nilai UTBK yang Anda peroleh akan di olah oleh LTMPT. Kemudian dengan nilai tersebut Anda bisa mendaftar SBMPTN dengan pilihan kampus yang Anda tuju. Ujian UTKB ini juga bisa Anda ikuti sebanyak dua kali.

Jadwal UTBK dan Pendaftaran SBMPTN 2019

Untuk rincian lengkap jadwal pendaftaran UTBK, jadwal pelaksanaan UTBK, jadwal pengumuman hasil UTBK, jadwal pendaftaran SBMPTN 2019, dan Jadwal pengumuman Hasil SBMPTN 2019 bisa Anda lihat di bawah ini.

Jadwal Pendaftaran UTBK mulai 1 Maret sampai 1 April 2019
Jadwal Pelaksanaan UTBK mulai 13 April sampai 26 Mei 2019
Jadwal Pengumuman Hasil UTBK mulai 23 April sampai 2 Juni 2019
Jadwal Pendaftaran SBMPTN 2019 mulai 10 Juni sampai 24 Juni 2019
Jadwal Pengumuman Hasil SBMPTN 2019 adalah 9 Juli 2019

Jadwal Pendaftaran UTBK SBMPTN


Rincian Jadwal UTBK 2019

jadwal UTBK

Demikianlah informasi mengenai Jadwal UTBK dan Pendaftaran SBMPTN 2019 ini kami sajikan, semoga bermanfaat bagi Anda.

Post a Comment for "JADWAL UTBK SBMPTN & PENDAFTARAN SBMPTN 2019/2020"