Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA MEMBUAT FOTO PENDAFTARAN CPNS UKURAN 4X6 CM BESAR FILE 200KB

Cara membuat foto pendaftaran CPNS ukuran 4x6 cm besar file 200kb. Foto 4x6 sangat sering digunakan sebagai foto resmi dan keperluan lamaran pekerjaan. Pada seleksi CPNS, pas foto dengan ukuran 4x6 cm adalah salah satu syarat pendaftaran CPNS 2021/2022. Maksimal ukuran pas foto untuk daftar CPNS adalah 200kb. Artinya besar file pas foto boleh 100kb, 120kb, 180kb, dan ukuran lainnya selama tidak lebih dari 200kb.

Cara Membuat Foto Pendaftaran CPNS Ukuran 4x6 CM

Cara Membuat Pas Foto CPNS Ukuran 4x6 Cm 

Seperti yang kita ketahui syarat ukuran besar file pas foto CPNS maksimal adalah 200kb. Artinya ukuran foto cpns yang kamu upload tidak boleh lebih besar dari 200kb, namun boleh lebih kecil dari 200kb. Misalnya ukuran pas foto dengan besar file 100kb, 120kb, 180kb, 175kb dan lainnya, selama foto cpns masih tampak jelas dilihat dan tidak melebihi ukuran yang telah ditentukan.

Sebelum diatur pas foto CPNS hasil jepretan kamera yang bagus, ukurannya bisa mencapai 3MB dengan resolusi 2060 x 3104 pixels. Jadi untuk mendapatkan pas foto ukuran 4x6 cm dan besar file yang tidak melebihi 200KB, kamu harus melakukan pengecilan ukuran dan resolusi sesuai dengan ketentuan. 

Pas foto CPNS 4x6 cm jika dikonversi (diubah) kedalam satuan pixels maka resolusinya akan menjadi  472 x 709 pixels. Cara termudah melakukan kompres/pengecilan ukuran pas foto tanpa mengurangi kualitas foto dapat dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi Pic Resize.

PIC RESIZE pas foto untuk CPNS ukuran 4x6 cm

Langkah-langkah mengecilkan foto dari ukuran MB ke KB secara online adalah:
  • Klik >> Pic Resize
  • Kemudian klik Browse atau Drag and drop a file here or click
  • Pilih dan klik pas foto/foto selfie yang diinginkan
  • Selanjutnya klik CONTONUE TO EDIT PICTURE
  • Silahkan pilih CROP SELECTION untuk mengatur jarak lebar kanan, kiri, bawah dan atas pas foto.
  • Kemudian tekan ENTER untuk mendapatkan foto hasil crop (Abaikan jika foto menurut kamu sudah rapi).
  • Pada bagian Resize Your Picture: Pilih Custom Size
  • Isi Widht dengan 472 (Pixels) dan Height (Optional) dengan 709 pixels
  • Selanjutnya pada Choose Special Effect: Optional biarkan tetap pada pilihan none.
  • Pada bagian JPG Max Filesize: (Optional) isi dengan 200 (tidak perlu tulis KB nya dan silahkan sesuai syarat dan ketentuan formasi CPNS yang dipilih jika memang ukuran maksimalnya bukan 200KB)
  • Terakhir klik I'M DONE, RESIZE MY PICTURE!
  • Selesai dan silahkan klik View Image atau Save to Disk untuk mendapatkan dan menyimpan gambar sesuai keinginan.

Kelebihan dari menggunakan aplikasi Pic Resize ini adalah penggunaan yang mudah, proses cepat dan tanpa download software pengedit foto, dan yang terpenting adalah hasil gambar yang telah dikecilkan tetap terang, bersih dan jernih, sehingga tidak buram ketika di upload pada situs sscasn.bkn.go.id atau sscn.bkn.go.id.

Contoh Pas Foto Pendaftaran CPNS

contoh foto untuk cpns

pas foto pendaftaran cpns


Demikianlah informasi mengenai cara membuat pas foto untuk CPNS dengan ukuran 4x6 cm dan besar file tidak lebih dari 200KB, yang menjadi syarat pendaftaran CPNS. Semoga membantu dan bermanfaat bagi kamu.

Post a Comment for "CARA MEMBUAT FOTO PENDAFTARAN CPNS UKURAN 4X6 CM BESAR FILE 200KB"