-->

CARA MEMPERKECIL UKURAN PAS FOTO SSCASN DIKDIN (IPDN STIS STSN STIN POLTEKIP SIPENCATAR POLTEKIM) MENJADI 100-200 KB

Ukuran Pas foto untuk pendaftaran SSCASN Sekolah Kedinasan (Dikdin) 2020 berkisar antara 100-200 KB (tidak boleh lebih dari 200 KB) berukuran 4x6 cm (resolusi 472 x 709 pixel). Untuk mengatur ukuran pas foto dan contoh pas foto SSCASN Dikdin, kamu dapat membaca penjelasan tentang cara mengedit foto DIKDIN dan mengatur ukuran foto untuk SSCASN DIKDIN berikut ini.

Apakah Pendaftaran Akun SSCASN Sekolah Kedinasan yang kamu lakukan di https://dikdin-daftar.bkn.go.id/akun gagal hanya karena pas photo tidak berhasil di upload karena tidak sesuai ketentuan?. Nah, kalau kamu mengalami hal tersebut maka kamu harus membaca artikel yang membahas tentang Cara mengubah/memperkecil ukuran pas foto Dikdin (IPDN, STIS, Sipencatar Kemenhub, STIN, STSN,  POLTEKIP, dan POLTEKIM) berikut ini, sebagai persiapan kelengkapan berkas pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun Ajaran 2020/2021.

Salah satu hal yang diperlukan sewaktu Pendaftaran Online Akun SSCASN DIKDIN adalah pas foto. Banyak dari pelamar Seleksi Sekolah Kedinasan yang gagal melakukan upload pas Foto di portal SSCASN BKN. Untuk membantu teman-teman pelamar inilah sehinga winmahdi.com akan membagikan tips/tutorial bagaimana cara mengubah ukuran pas foto SSCASN DIKDIN secara online, mudah dan cepat serta hasil yang berkualitas.

Sebelum melakukan pengubahan ukuran pas foto, terlebih dahulu kamu sudah harus tau syarat ukuran atau resolusi foto yang diperlukan untuk pendaftaran Sekolah Kedinasan yang akan kamu pilih. Jadi pahami betul persyaratan pas foto yang diinfokan pada pengumuman Sekolah Kedinasan yang akan kamu pilih. Setelah itu baru Anda melanjutkan ke tahap mengubah/memperkecil ukuran pas foto.

Syarat Pas Foto Akun SSCASN DIKDIN

  • Pas foto CPNS ukuran 4x6 cm berlatar belakang merah (silahkan disesuaikan dengan persyaratan sekolah kedinasan yang akan adik lamar/pilih)
  • Ukuran file Pasfoto SSACSN DIKDIN tidak boleh lebih dari 200kb.
  • Pas Foto SSCASN DIKDIN dalam format JPG/JPEG 

Ukuran Swafoto SSCASN DIKDIN

Swafoto (selfie) dengan memegang KTP/Surat Keterangan Perekaman dari Dukcapil dan Kartu Informasi Akun, posisi melebar (landscape). Jika kamu belum mencetak Kartu Informasi Akun, silahkan klik tombol "Cetak Ulang Kartu Informasi Akun" untuk mencetak ulang kartu informasi akun pada saat pertama kali mendaftar. Jenis file swafoto adalah JPEG dengan ukuran file maksimal 200 KB (tidak boleh lebih).

Cara Memperkecil Ukuran Pas Foto SSCASN Dikdin

Untuk mengubah atau memperkecil ukuran pas foto CPNS menjadi 100-200kb, Anda dapat melakukan kompresi pas foto DIKSIN bmenggunakan aplikasi yang tersedia secara online dan gratis

Memperkecil Ukuran Foto SSCASN DIKDIN

Salah satu aplikasi yang dengan mudah dapat Anda gunakan adalah aplikasi online Pic Resize yang bisa diakses secara online di alamat http://www.picresize.com.

CARA MEMPERKECIL FOTO SSCASN DIKDIN

  • Klik >> Pic Resize
  • Kemudian klik Browse atau Drag and drop a file here or click
  • Pilih dan klik pas foto/foto selfie yang diinginkan
  • Selanjutnya klik CONTONUE TO EDIT PICTURE
  • Silahkan pilih CROP SELECTION untuk mengatur jarak lebar kanan, kiri, bawah dan atas pas foto (jika menurut kamu posisi pas foto sudah tepat tidak perlu melakukan Crop).
  • Kemudian tekan ENTER untuk mendapatkan foto hasil crop (Abaikan jika foto menurut kamu sudah rapi).
  • Pada bagian Resize Your Picture: Pilih Custom Size
  • Isi Widht dengan 472 (Pixels) dan Height (Optional) dengan 709 pixels.
  • Selanjutnya pada Choose Special Effect: Optional biarkan tetap pada pilihan none.
  • Pada bagian JPG Max Filesize: (Optional) isi dengan 200 (jika ukuran awal pasfoto kamu lebih dari 1 MB) Isi 500 KB jika ukuran awal pasfoto kamu kurang dari 1 MB atau kamu bisa sesuaikan isian untuk menyesuaikan ukuran hasil akhir file.
  • Terakhir klik I'M DONE, RESIZE MY PICTURE!
  • Selesai dan silahkan klik View Image atau Save to Disk untuk mendapatkan dan menyimpan gambar sesuai keinginan.

Baca juga: Cara Memperkecil Ukuran File PDF Ijazah, Transkrip Nilai, STR, dan Sertifikat Akreditasi.

Keunggulan dari cara ini adalah kualitas gambar yang tidak pecah, dan proses memperkecil ukuran pas foto yang sangat mudah dan cepat. Jika dibandingkan dengan aplikasi lain, mungkin Anda bisa membutuhkan waktu sedikit lama untuk mengeditnya.

Setelah menyelesaikan proses pengaturan ukuran dan besar file pas foto sekolah kedinasan, langkah selanjutnya adalah jangan lupa berlatih soal. Karena sebagus apapun wajah kamu di pas foto kalau kamu tidak mampu menjawab soal CAT SKD Sekolah Kedinasan maka tetap tidak akan lulus. Berikut beberapa link soal latihan Sekolah Kedinasan dan pembahasannya yang dapat kamu pelajari.

➥ Soal Tes Figural TIU STIS 2020 dan Pembahasannya
➥ SOAL TES SKD KUANTITATIF STIS 2020 DAN PEMBAHASAN (LATIHAN/CONTOH)

0 Response to "CARA MEMPERKECIL UKURAN PAS FOTO SSCASN DIKDIN (IPDN STIS STSN STIN POLTEKIP SIPENCATAR POLTEKIM) MENJADI 100-200 KB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2