Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SYARAT SWAFOTO SEKOLAH KEDINASAN 2021/2022

Syarat Swafoto Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021/2022 - Swafoto adalah foto selfie dengan memegang kartu identitas dan kartu informasi akun pendaftaran Sekolah Kedinasan. Foto jenis swafoto atau selfie jadi salah satu syarat dokumen atau berkas yang wajib diunggah ke portal SSCASN bagi pelamar Sekolah Kedinasan. Swafoto STAN, IPDN, STIS, STMKG, STIN, POLTEKIP, POLTEKIM, SIPENCATAR KEMENHUB, dan POLTEK SSN harus dengan memegang KTP (Kartu Identitas Lain) dan Kartu Informasi Akun harus di upload agar peserta dapat melanjutkan ke tahap pendaftaran selanjutnya. Apa saja ketentuan/syarat upload swafoto Sekolah Kedinasan 2021/2022? Berikut ulasannya!.

Ketentuan Swafoto Sekolah Kedinasan 

Ketentuan ketentuan swafoto untuk pendaftaran STAN, IPDN, STIS, STMKG, STIN, POLTEKIP, POLTEKIM, SIPENCATAR KEMENHUB, dan POLTEK SSN 2021/2022 adalah sebagai berikut:
  1. Jenis File/Format swafoto adalah JPEG
  2. Swafoto harus berwarna (tidak boleh hitam putih)
  3. Posisi swafoto adalah melebar (landscape)
  4. Warna background swafoto bebas (Silahkan klik disini! jika ingin mengubah warna background menjadi merah, biru, atau warna lainnya)
  5. Ukuran besar file swafoto maksimal adalah 200KB (tidak boleh lebih dari 200KB karena otomatis akan tertolak sistem untuk di unggah)
  6. Ukuran minimal swafoto adalah 120KB/100KB.
  7. Tangan kanan memegang kartu Identitas (KTP/KK/KIA/Surat Keterangan)
  8. Tangan kiri memegang Kartu Informasi Akun
  9. Swafoto harus memperlihatkan wajah, nama dan NIK dengan jelas. Baik yang terdapat pada Kartu Identitas maupun pada Kartu Informasi Akun Sekolah Kedinasan

Pengganti eKTP untuk Swafoto

Jika peserta belum memiliki KTP baik karena usia belum cukup ataupun karena kekosongan blanko KTP, maka dapat menggunakan kartu identitas pengganti KTP, seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Surat Perekaman e-KTP (untuk blanko belum tersedia), dan Surat Keterangan dari Disdukcapil. Silahkan pilih kartu identitas pengganti KTP yang paling mudah untuk kamu dapatkan.
 

Ketentuan Pakaian Swafoto

Tidak ada syarat atau ketentuan tertentu mengenai pakaian dalam swafoto. Kamu bisa menggunakan pakaian yang rapi dan sopan. Namun, jika kamu ingin terlihat lebih formal, kamu bisa menggunakan atasan kemeja putih dan jilbab putih/hitam polos (bagi muslimah).

Contoh Swafoto Sekolah Kedinasan

SWAFOTO SEKOLAH KEDINASAN

Cara Memperkecil (Kompres) Swafoto

Cara memperkecil/kompres ukuran swafoto agar menjadi berukuran 120-200KB dapat kamu lihat disini: Cara compress JPEG atau Cara memperkecil ukuran Foto menjadi 100-200KB .

Cara Upload Swafoto 

Upload foto selfie dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya seperti contoh gambar di bawah ini:

Cara upload Swafoto

Klik tombol Choose File dan cari dokumen swafoto berwarna kamu dengan ketentuan yang telah sesuai dengan ketentuan syarat upload swafoto, yaitu format JPEG ukuran minimal 120 kb dan maksimal 200kb.

Nah, itulah tadi Syarat Swafoto Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021/2022 (STAN, IPDN, STIS, STMKG, STIN, POLTEKIP, POLTEKIM, SIPENCATAR KEMENHUB, dan POLTEK SSN). Semoga bermanfaat bagi kamu yang akan mendaftar di Sekolah Kedinasan (SSCN DIKDIN).

Post a Comment for "SYARAT SWAFOTO SEKOLAH KEDINASAN 2021/2022"