Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA CEK HASIL SELEKSI BERKAS ADMINISTRASI SEKOLAH KEDINASAN (DIKDIN) 2023/2024

WINMAHDI.com - Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas. Tentu pengumuman kelulusan ini yang telah dinanti natikan oleh kamu yang telah mendaftar sekolah kedinasan Tahun 2023. Untuk mengetahui kamu lulus administrasi berkas pendaftaran sekdin, kamu dapat cek dengan dua cara yaitu, melalui portal dikdin dan melalui website sekdin terkait. Berikut adalah penjelasan tentang Cara cek lulus/tidak lulus Administrasi Berkas Sekolah Kedinasan 2023/2024.


Cara Cek Hasil Seleksi Berkas Dikdin

Hasil kelulusan seleksi berkas administrasi akan ditampilkan sesuai jadwal/waktu yang ditentukan oleh masing-masing kedinasan. Pengecekan dapat dilakukan di portal dikdin dan website penerimaan kedinasan terkait. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi Dikdin akan melanjutkan ke tahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sedangkan yang dinyatakan tidak lulus tidak dapat melanjutkan ujian SKD. Bagaimana cara cek pengumuman berkas administrasi Dikdin?.

CARA CEK HASIL SELEKSI BERKAS SEKOLAH KEDINASAN (DIKDIN)

1. Cara Melihat Hasil Seleksi Berkas Via Portal Dikdin

Untuk cek hasil seleksi administrasi berkas dikdin anda bisa langsung cek di portal https://dikdin-daftar.bkn.go.id/login dengan langkah-langkah:
  • Login ke Akun SSCN Dikdin dengan cara mengunjungi https://dikdin.bkn.go.id/ kemudian klik login atau langsung klik  https://dikdin-daftar.bkn.go.id/login
  • Masukkan NIK 
  • Masukkan Password
  • Kemudian Klik Masuk
  • Maka Tampilan Resume Pendaftaran Sekolah Kedinasan akan muncul
  • Lihat Pemberitahuan Pengumuman di bagian paling bawah, tepatnya di bawah Tombol Cetak Kartu Pendaftaran.
  • Jika kamu lulus, maka kamu akan melihat tampilan seperti dibawah ini:
Lulus Berkas Administrasi Sekolah Kedinasan

Materi dan Kisi-Kisi Soal SKD Kedinasan 2023

Agar bisa lulus di kedinasan, salah satu tes yang kamu harus lulus adalah tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). Tes SKD ini terdiri dari tes TWK, TIU, dan TKP. Agar skor SKD kamu tinggi dan lulus Passing Grade, yuks dapatkan dan pelajari materi dan kisi-kisi soal SKD 2023 dan pembahasannya dengan cara klik gambar dibawah ini!

Soal SKD Kedinasan dan Pembahasan

2. Cara Cek Hasil Administrasi Berkas Dikdin Melalui Situs Sekolah Kedinasan Masing-masing

Cara Kedua yang bisa anda lakukan untuk mengecek pengumuman hasil seleksi administrasi Sekolah Kedinasan (Dikdin) Tahun 2023 adalah dengan mengunjungi situs instansi terkait. Sebagai contoh, kamu ingin melihat pengumuman hasil seleksi administrasi Sekdin IPDN 2023, maka kamu dapat melihat pengumuman dan link pengumuman disini.

Kamu juga bisa, melihat video cara melihat pengumuman hasil seleksi administrasi berkas pendaftaran salah satu sekolah kedinasan berikut:


Setelah lulus seleksi berkas administrasi, untuk beberapa sekolah kedinasan kamu akan mendapatkan Kode Billing cat SKD Kedinasan dan hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah melakukan pembayaran biaya tes CAT SKD. Biaya ini besarannya biasanya 50.000 atau sesuai ketentuan dari masing-masing sekolah kedinasan. Billing pembayaran ini dapat kamu cek di portal dikdin atau situs sekolah kedinasan terkait. Adapun panduan pembayaran kode Billing Cat SKD Sekolah Kedinasan dapat kamu cek disini: Cara Pembayaran Kode Billing Cat SKD Kedinasan 2023/2023.

1 comment for "CARA CEK HASIL SELEKSI BERKAS ADMINISTRASI SEKOLAH KEDINASAN (DIKDIN) 2023/2024"