Perbedaan Antara Google Adsense Hosted & Non Hosted

Perbedaan GA hosted dan non hosted
Berbicara mengenai Google Adsense memang tidak pernah ada habisnya. Google Adsense seolah menjadi magnet tersendiri bagi para blogger, khususnya blogger pemula seperti saya. Saya selalu membayangkan bagaimana mudahnya blogger-blogger senior yang telah berhasil meraup ratusan dollar (jutaan rupiah) hanya dari keahlian mereka memainkan blog. Hal ini sering membuat saya nyinyir sendiri, dan tentunya sangat termotivasi untuk lebih giat di dalam dunia blogging. Karena saya juga menyadari para suhu juga pasti melewati masa-masa yang seperti saya alami saat ini di awal mula usahanya, hehehe.

Pada kesempatan kali ini saya sengaja mengangkat topik iklan Google Adsense dengan judul "Beda Google Adsense Hosted dan Non Hosted", hal ini bertujuan untuk membantu pemahaman saya dalam bidang Google Adsense yang kebetulan memang saat ini saya juga lagi minat-minatnya mempelajari Google Adsense. Tentunya akan sangat membahagiakan jika teman-teman pengunjung blog ini juga merasa mendapatkan manfaat dari tulisan saya ini 😃. Sebelum kita membahas mengenai apa bedanya akun google adsense hosted dengan akun google adsense non hosted, alangkah eloknya jika kita tahu apa itu Google Adsense (hal ini tentu hanya untuk pemula), untuk para senior dan suhu ini tentu tidak terlalu perlu lagi, hehehe. Dari beberapa referensi yang saya baca, dapat saya simpulkan bahwa:
Google Adsense merupakan salah satu program periklanan Pay Per Click (PPC) yang paling banyak digemari oleh publisher (pemilik situs/web/blog) di seluruh dunia untuk menguangkan situs/web/blog yang mereka miliki. Pendaftaran Google Adsense bersifat gratis.
Uniknya Google Adsense ternyata memiliki dua versi akun, yang pertama Google Adsense Hosted dan yang kedua Google Adsense Non Hosted. Terdapat perbedaan dari kedua akun Google Adsense ini. Secara garis besar:
Google Adsense Hosted merupakan akun adsense yang di daftarkan dengan menggunakan blogspot atau youtube. Sedangkan Google Adsense Non Hosted merupakan akun adsense yang di daftarkan dengan menggunakan web/blog yang berdomain Top Level Domain (TLD), seperti: .com (winmahdi.com), .net, .info, .id, dan TLD lainnya.
Selain perbedaan di atas, perbedaan lainnya dari Google Adsense Hosted & Non Hosted adalah:
  • Pendaftaran Google Adsense Hosted hanya melewati satu kali review dan lebih mudah di terima, dengan syarat web/blog tidak melanggar kebijakan progam Google Adsense.Sedangkan pendaftaran Google Adsense Non Hosted akan melewati 2 kali review (pertama peletakan iklan dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak), sehingga akan sedikit lebih sulit untuk di approve (diterima). 
  • Iklan Google Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di blogspot atau youtube. Sedangkan iklan Google Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan juga web/blog dengan TLD (Top Level Domain)
Baca juga: Cara Menghasilkan Uang Dari Blog
Nah, itulah beberapa Perbedaan antara akun GA Hosted dan GA Non Hosted yang dapat saya rangkumkan, jika ada perbedaan-perbedaan lain temen-temen dapat menyampaikannya melalui pesan komentar pada blog ini. Buat temen-temen yang belum mendaftar GA seperti saya harus tetap semangat, dan buat temen-temen yang udah berkali-kali mendapatkan rezeki dari penghasilan GA, jangan lupa bagi-bagi terus tips-tips nya 😁. 

0 komentar

Post a Comment