Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Template Responsive dan SEO Friendly Terbaik Untuk Blogger

template blog seo dan reponsive
[www.winmahdi.com] Pada postingan ini kita akan membahas mengenai template blog yang SEO friendly dan juga sangat responsive. Blog yang responsive biasanya lebih disenangi para pengguna smartphone atau gadget. Karena saat ini sudah banyak sekali pengujung blog yang memang menggunakan smartphone. Kendala bagi blog yang belum memasang template responsive adalah ketika dibuka melalu hp atau smartphone maka halaman tidak bisa menyesuaikan dengan lebar dari layar smartphone.  Tulisan-tulisan dan menu navigasi pada blog tersebut juga akan tampak sangat kecil sehingga untuk melihatnya harus di zoom terlebih dahulu.

Berbicara mengenai responsive, biasanya template blog yang memenuhi kriteria ini juga merupakan template yang sudah SEO Friendly. Apa pentingnya memasang template blog yang SEO friendly? Nah, ini merupakan point penting temen-temen, template yang seo friendly nantinya akan meningkatkan kinerja blog kita. Blog yang seo friendly akan lebih dicintai oleh google, temen-temen tahu bukan?. kalau sudah dicintai seseorang pasti seseorang tersebut akan menempatkan kita menjadi orang pertama di hatinya. Begitu juga dengan mesin pencari seperti google atau bing, kedua makhluk ini tentu akan menempatkan blog kita dihalaman pertama mereka. Bagai mana ciri-ciri Suatu template yang baik dan benar atau tepatnya SEO Friendly?. Teman-teman bisa baca di postingan saya di "Tips Cara Memilih Template yang Baik dan Benar Untuk Pemula". Selain template yang seo friendly dan responsive kita juga memang harus rajin menulis artikel yang baik. Jangan hanya memasang template yang SEO friendly dan responsive saja, tetapi artikelnya sangat sedikit dan jarang di update maka tak ada juga nilainya di mata google dan kawan-kawannya, hehehe.

Untuk mendapatkan template secara gratis sangat mudah saat ini. Sudah banyak template-template blog yang dibagikan secara gratis oleh pembuatnya. Kita tinggal search di google dan langsung download. Tapi hanya sebahagian saja yang sudah SEO friendly dan responsive. Oleh karena itu berikut saya sajikan daftar-daftar template blog yang seo friendly dan responsive dan juga gratis tentunya. Dari kesemua daftar tersebut saya rekomendasikan 5 template di bawah ini.


1. N Light Responsive Blogger Template

Template N Light Responsive Blogger Template ini dibuat oleh Arlina Design. Template ini sangat responsive, mobile friendly, seo friendly, dan juga sudah lulus tes erorr menggunakan Google Testing Tool Validator milik google sendiri. Jadi sangat aman untuk digunakan sebagai template blog kita. Selain sudah seo dan responsive tampilan template ini juga sangat menarik, rapi, dan nyaman dipandang mata. Untuk mendapatkan template ini secara gratis atau berbayar temen-temen bisa berkunjung ke blognya Arlina Design di www.arlinadzgn.com. DOWNLOAD N LIGHT RESPONSIVE TEMPLATE | LIHAT DEMO

2. BroSense V2

Template BroSense Versi 2 (V2) ini diciptakan oleh mas Sugeng. Mas sugeng ini sudah banyak mengeluarkan temlate yang kesemuanya sangat responsive dan memenuhi kriteria suatu template yang seo friendly. Template-templatenya banyak sekali dipakai salah satunya adalah template Evo Magz (terakhir V 4.7). Dari kesuma template tersebut BroSense saya rasa yang paling cocok untuk ditempatkan sebagai template yang responsive dan seo friendly rekomendasi. Kenapa demikian?, karena template ini sangat ringan, sangat responsive, mobile friendly, clean, dan sangat cocok bagi temen-temen yang memasang iklan google adsense. Template BroSense ini juga diklaim dapat meningkatkan CTR iklan google adsense. Untuk mendapatkan template ini teman-teman bisa membuka situs mas sugeng di sugeng.id, template ini murni gratis. DOWNLOAD BROSENSE V2 TEMPLATE | LIHAT DEMO

3. Simplify 2 Blogger Template

Template ini masih buatan dari Arlina Design. Warna dominan blog ini adalah biru dan putih, sehingga sangat nyaman dipandang mata. Template Simplify 2 Blogger Template ini juga memenuhi kriteria seperti pada template arlina sebelumnya, yaitu; sudah responsive, mobile friendly, seo friendly, dan juga sudah bebas tes erorr struktur data  menggunakan Google Testing Tool. Selain itu template ini juga build on HTML5 dan CSS3. DOWNLOAD SIMPLIFY 2 TEMPLATE | LIHAT DEMO


4. MDFostrap

Kalau template MDFostrap ini yang membuat adalah agan Wisnu ST. Mungkin masih terdengar asing bagi temen-temen yang baru terjun kedunia blogger. Template hasil karyanya juga cukup menarik dipasangkan sebagai template blog kita. Paduan warna yang serasi, modern, dan juga user friendly membuat banyak blogger yang memasang template ini. Selai itu template ini juga sudah sangat seo friendly dan responsive. Untuk mendapatkan template ini secara gratis atau berbayar silahkan kunjungi blog nya di www.fostrap.com. DOWNLOAD MDFOSTRAP TEMPLATE | LIHAT DEMO


5. Sang SEO Template

Namanya saja sudah Sang Seo pastinya templatenya juga sudah sangat seo friendly. Dari hasil pengecekan saya di chkme, skor seo dari template sang seo ini adalah 100%. Sama halnya seperti template-template di atas, mungkin hanya terpaut beberapa skor saja. Template Sang SEO selain sudah seo friendly juga sudah responsive. Template ini dibuat oleh Kang Mousir, untuk mendapatkan templatenya secara gratis silahkan kunjungi http://kang-mousir.blogspot.com. DOWNLOAD SANG SEO TEMPLATE | LIHAT DEMO

Inilah 5 (lima) template yang sudah responsive dan sangat seo friendly yang dapat saya rekomendasikan kepada temen-temen pengunjung winmahdi.com. Teman-teman silahkan menggunakan kesemua template ini secara gratis dan dengan bijak. Jika teman-teman memiliki rekomendasi jenis template seo dan responsive yang lain maka silahkan berkomentar ria di kolom komentar blog ini 😊.

Catatan
Untuk template blogger yang di download secara gratis sebaiknya tidak menghapus credit link ke pemilik template yang berada di footer blog. Membuat template bukanlah perkara mudah, jadi mari kita hargai hasil karya mereka yang telah memberikan secara cuma-cuma. Jika kita menghargai karya orang lain suatu saat hasil karya kita juga akan lebih di hargai.

Selain itu, ada kasus dimana ketika seseorang melakukan pengeditan atau penghapusan credit link maka blog tidak akan bekerja normal. Misalnya, bisa saja muncul iklan atau bahkan blog yang terpasang template tersebut akan terdirect ke laman pemilik template. Jadi, jika ingin menghapus credit link template belilah template tersebut maka kamu akan bebas memodifikasi credit link nya.

Demikianlah postingan saya mengenai 5 Template Responsive dan SEO Friendly Terbaik Untuk Blogger. Semoga bermanfaat bagi temen-temen dan sampai jumpa di postingan saya selanjutnya 😊.

70 comments for "5 Template Responsive dan SEO Friendly Terbaik Untuk Blogger"

  1. nice infoh gan di tunggu silaturahmi nya di blog ane

    http://bacaan-islam.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. kalo menurut agan yg paleng baik yg mana ya? template ane kok ga sip blass

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung niche nya,. klo tutorial yang pnya arlina atau sang seo baik. Buat ningkatin CTR iklan pakai brosense aja.

      Delete
  3. kalau pake blog bawaan responsive and seo gak gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog bawaan biasanya tidak responsive
      Silahkan coba buka dari hp anda versi mobile gan.

      Delete
  4. Pernah pakek brosense, lumayan keren + seo mantap

    ReplyDelete
  5. Saya suka dengan brosense, tampilanya yang sederhana membuat blog terasa cepat dan lebih memantapkan iklan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk blog yang menampilkan iklan memang sangat cocok template ini gan.

      Delete
  6. Template nya dijamin bisa bikin betah pengunjung nih. Selain responsive dan seo friendly, juga memiliki pagespeed yang cepat dengan desain yang bersih. Terima kasih informasi nya gan, wajib saya save nih template nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama" gan, semoga bermanfaat nbagi yang butuh informasi ini :)

      Delete
  7. mantap gan..
    kayaknya templatenya bagus2 n menarik, ada templatenya yg bisa d download ngk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk download langsung ke blog sipemilik aja gan, udah saya sertakan link nya di masing" pembahasan theme :)

      Delete
  8. Keren gan saya juga udah coba beberapa :)

    Fathan Blogger

    ReplyDelete
  9. emang ini lagi dicari2...
    thank informasinya

    ReplyDelete
  10. Sis, ini template dari wordpress ya ? 😁

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. disini gk bisa nyomot gan, bisanya baca aja :D

      Delete
  12. kayaknya bagus2 semua pengen comot gak ada linknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,. kyknya agan bancanya gk lengkap nih, link pemilik sudah saya sertakan loh di akhir penjelasan masing" template :)

      Delete
  13. thx gan infonya, bisa dapet referensi baru nih...

    ReplyDelete
  14. tq gan info nya
    pass bener pengen ganti template
    yang lama udah kurang menarik :)
    nice artikel

    ReplyDelete
  15. wah yakn nih template seo? kalo beneran sih mau beli aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. BIsa dicek kok gan,.
      Klo hasil pengecekan saya sangat seo friendly

      Delete
  16. Template igniel.com gak dimasukin nih? wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya nyoba dulu baru masukin igniel, hehehe
      coba deh di share templateny :D

      Delete
  17. Bagi Script Template Ny dong
    Http://LinggauChanel.tk/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan langsung di download dari ownernya gan, linknya udah dicantumin kok :)

      Delete
  18. Minta link downloadnya min brosensev2

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada di atas gan, silahkan di download :)

      Delete
  19. Mantap gan.. Kalau bisa tambahin gambar gan..

    Rasman.web.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan ada demo gan, jadi bisa langsung lihat tampilannya.

      Delete
  20. terimakasih informasinya sahabat, ini lagi butuh template yang seo fredly ni sahabat. jangan lupa mampir sahabat di tunggu ya

    ReplyDelete
  21. template yg pembawaan blogger.com apakah friendly CEO ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut pengalaman saya tidak SEO gan.
      Dan sangat tidak responsive serta tidak mobile friendly
      Jadi sebaiknya jangan pakai yang bawaan gan :)

      Delete
  22. http://halotechdotco.blogspot.co.id/
    Mampir ke blog ane ya gan, sekalian bantu share :D

    ReplyDelete
  23. Dari ke 5 template menurut ane yang paling mantep simplify 2. Footer dan fontnya yang paling ane suka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe,.. selera agan bagus, karena memang template tersebut masuk dalam template yang seo dan sangat responsive :)

      Delete
  24. dulu waktu saya pertama kali ngeblog saya suka pakai punya mas sugeng,,,, tapi jarang yang respontive,,, sekarang Alhamdulillah,,, ketemu juga tamplate yang respontive

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau sya semua template mas sugeng responsive gan, hehehe

      Delete
  25. template brosense tuh yg bagus.. sempat pake itu.

    ReplyDelete
  26. Btw ane pake brosense gan 😁 mantap memang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,.. bagus emang gan, cocok buat dipakai :).

      Delete
  27. brosense yang menurut ane paling enak soalnya simple banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi yg suka template simple emang suka brosense gan :)

      Delete
  28. brosense pling mantep soalnya ane udah coba kmaren

    ReplyDelete
  29. Theme yang ente pake g di share gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. KLo saya gk ngeshare gan,. hehehe
      klo mw download aja gan.

      Delete
  30. Mengenai pemakaian template untuk diaplikasin pada blog pastinya memiliki keunggulan dan kelemahan dan bukan melebihkan dan mengurangi para pengembang template lain, secara pribadi sering bergonta ganti template, akhirnya pilihan jatuh hati para mas sugeng thema, saya rasa brosense emang emang ringan min. Tks deh buat mas sugeng.

    ReplyDelete
  31. Replies
    1. Coba kirim nama template buatan agan, biar di cek dlu :)

      Delete
    2. maksudnya cek disini www.danilrafiqi.xyz/search/label/Template
      nah itu ada sekitar 9 template buatan saya

      Delete
  32. Wah, bagus" templatenya gan. Tapi saya masih betah pakai evomagz hehe

    ReplyDelete