Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Contoh Soal SKD (TWK TIU TKP) CPNS dan Jawaban

Download Contoh Soal SKD (TWK TIU TKP) CPNS dan Jawaban. Soal SKD CPNS-P3K terdiri dari soal TWK, TIU, dan soal TKP. Umumnya para peserta sering mendapatkan nilai di bawah passing grade pada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Pada TWK para peserta memang dituntut untuk menguasai (mengingat) kembali sejarah di masa lampau seperti halnya sejarah penting terbentuknya pancasila, UUD 45, sejarah perjuangan, dan materi-materi lainnya yang memang dibutuhkan daya ingat yang tinggi.

Selain TWK para peserta juga sering gagal pada Tes Intelegensi Umum (TIU), dibutuhkan wawasan dan perbendaharaan kata yang banyak untuk menyeselaikan sebagian besar dari soal ini, selain itu juga dibutuhkan kemampuan matematis dasar agar bisa menyelesaikan beberapa soal tiu yang tersedia, misal deret atau pola angka. Untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sangat jarang para peserta yang tidak lulus nilai passing grade, kecuali untuk tes TKP mulai tahun lalu, yang memang terjadi perubahan besar-besaran pada soal TKP.

Soal TWK TIU TKP

Salah satu cara agar terbiasa dengan soal-soal SKD adalah dengan banyak-banyak berlatih dan memahami soal-soal SKD (TWK, TIU, TKP). Khusus untuk soal-soal TWK Anda harus juga sering-sering membaca tentang pelajaran sejarah, misalnya seperti sejarah terbentuknya pancasila, sejarah kemerdekaan indonesia, amandemen UUD 1945, pasal-pasal yang tertera di UUD, sistem tata negara, dan materi wawasan kebangsaan lainnya.

Untuk membantu Anda yang ingin mengusai model dari soal-soal SKD dan mempelajarinya, berikut ini telah disediakan file pdf soal cpns twk, tiu, dan tkp. Semoga dengan adanya soal-soal ini lebih memotivasi Anda untuk berjuang pada seleksi CPNS-P3K 2021/2022.

News: Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS 2019 Resmi dari Menpan RB dan BKN.

Soal TWK, TIU, dan TKP Pdf
Soal CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) pdf (download)
Soal CPNS Tes Intelegensi Umum (TIU) pdf (download)

Soal CPNS Tes Karakteristik Pribadi (TKP) pdf (download)

Semoga beberapa contoh soal cpns skd ini bermanfaat bagi Anda, selamat berlatih dan semoga dapat menyelesaikan soal-soal SKD CPNS-P3K dengan mudah.

4 comments for "Download Contoh Soal SKD (TWK TIU TKP) CPNS dan Jawaban"